Selonia Mengibarkan Bendera Indonesia dalam Acara Balon Terbesar di Singapura

Selonia
Sumber :
  • ist

VIVA Lifestyle – Komunitas Selonia, yang merupakan singkatan dari Seniman Balon Indonesia, telah berhasil mencatat prestasi gemilang dengan memecahkan rekor Singapore Book of Records bersama para seniman balon internasional. Selonia merupakan wadah resmi yang diakui oleh pemerintah Indonesia bagi para seniman balon dari Sabang hingga Merauke, dengan tujuan memajukan industri perbalonan di tanah air.

Pertama dalam 36 Tahun Korsel Gagal Lolos Olimpiade, Rekor Dihancurkan Timnas Indonesia U-23!

Setiap bulannya, Selonia mengadakan seminar bagi para pecinta balon untuk mengasah keterampilan teknis dan interpersonal, guna mendukung pengembangan usaha di bidang perbalonan. Scroll lebih lanjut ya.

Selain itu, Selonia juga aktif berpartisipasi dalam event-event balon internasional. Pada tanggal 4 hingga 8 Maret lalu, lima delegasi Selonia, yaitu Gabriela dari Balloon Bar (Jogja), Elise dari Ballooney.id (Jakarta), Ina Tandiono dari Bubble Bubble (Surabaya), Mira dari Hello Pompi (Tangerang), dan Michelle dari Lady Balloon (Jakarta), menjadi perwakilan Indonesia dalam acara Exhibition Balon Terbesar di Singapura dengan tema "Enchanted Tales".

Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan

Kesempatan ini didapatkan atas inisiatif dari Mrs. Lily Tan, seorang Balon Artis Singapura yang bertanggung jawab atas acara tersebut. 

Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera

"Ini sungguh kesempatan emas yang sangat luar biasa terutama untuk para seniman balon Indonesia karena kami bisa bertemu dan bertukar ilmu dengan para balon artis International lainnya. Waktu mendapatkan undangan ini kami sangat bahagia," ujar Elise Santoso selaku Ketua Umum dari Komunitas Selonia. 

Prestasi gemilang juga diraih dalam Exhibition Balon di Singapura ini, di mana berhasil memecahkan rekor Singapore Book of Records sebagai pembentukan patung tunggal terbesar yang terbuat dari balon. Seluruh 50 balon artis yang berpartisipasi mendapatkan penghargaan langsung dalam bentuk sertifikat. Acara ini pun dibuka secara gratis untuk masyarakat umum di Marina Square pada tanggal 9 hingga 17 Maret 2024.

Kreasi Balon

Photo :
  • ist

Elise Santoso berharap keberhasilan ini dapat membuka pintu bagi Selonia untuk berpartisipasi dalam event-event internasional lainnya di masa mendatang. Pada bulan Oktober mendatang, Selonia juga berencana untuk mengundang pembicara tamu dari luar negeri untuk berbagi pengetahuan. 

"Bagi masyarakat yang tertarik, informasi lebih lanjut dapat diakses melalui akun Instagram @senimanbalon.id. Dengan semangat ini, Selonia akan terus berupaya mengangkat nama Indonesia dalam kancah seni balon internasional," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya