Ramadhan Konflik di Gaza Belum Reda, Palestina Ucapkan Terima Kasih Indonesia Terus Bantu

Ilustrasi Wanita dan Anak-anak Palestina (Doc: Anadolu Ajansi)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

GAZA – Memasuki Ramadhan, konflik kemanusiaan yang terjadi di Jalur Gaza masih juga belum mereda. Berbagai kalangan mengecam tindakan brutal Israel terhadap rakyat Palestina

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Sementara itu, dukungan terus mengalir dari berbagai pihak guna meringankan beban rakyat Palestina. Salah satu perusahaan yang sejak awal membantu rakyat Palestina adalah perusahaan air minum dalam kemasan (AMDK) Aqua. Scroll untuk informasi selengkapnya.

Tidak hanya manajemen, karyawan Danone Indonesia yang sebagian besar muslim yang sekitar 13 ribu orang juga mengumpulkan dana bantuan kemanusiaan ke Palestina. Danone Indonesia bersama dengan Karyawan Muslim Danone Indonesia (KARISMA) ikut menyalurkan bantuan berupa uang tunai senilai total Rp630 juta melalui Kedutaan Besar Palestina di Indonesia.

Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

Ahmed Metani, Deputy Ambassador Palestina, selaku penerima donasi, berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada masyarakat dan Pemerintah Indonesia.

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

Sebagai tanda terima kasih atas bantuan yang telah diberikan, Ahmed Metani mengaku senang bukan hanya saat menerima bantuan dan kunjungan, melainkan bentuk dukungan yang diberikan oleh perusahaan tersebut.

"Saya sangat senang menerima pihak Danone Indonesia, bukan hanya karena bantuan yang diberikan tetapi juga dukungan dari perusahaan kepada masyarakat di Gaza, Palestina. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih," ujar Ahmed dalam keterangannya, dikutip Minggu 17 Maret 2024.

Harsa Fardiyan, Ketua KARISMA mengatakan seluruh anggotanya yang berjumlah 13 ribu orang di seluruh Indonesia ini berhasil mengumpulkan sebanyak Rp130 juta. Dia berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat di Palestina yang menjadi korban konflik Israel-Palestina. 

"Kami juga berharap, pada akhirnya rakyat Palestina bisa mendapatkan kehidupan layak seperti yang kita rasakan," ucapnya.

Pada November 2023 lalu, Danone Indonesia mengirimkan bantuan kemanusiaan sebesar Rp2 miliar untuk Palestina melalui Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) serta Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) dengan masing-masing nilai sebesar Rp1 miliar. Bantuan yang diberikan ini merupakan amanah dari seluruh karyawan dan keluarga besar Danone Indonesia atas kepedulian mereka terhadap rakyat Palestina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya