Trik Hindari Debu Menumpuk pada Perabot Rumah

Ilustrasi membersihkan rumah
Sumber :
  • Pixabay/ klimkin

VIVA.co.id – Membersihkan debu di atas permukaan berbagai perabot rumah tangga memang menjadi pekerjaan yang melelahkan. Namun, pekerjaan ini seperti tidak pernah habis karena dalam waktu singkat, debu sudah menumpuk lagi.

Tempat Ini Sering Terlupakan saat Bersih-bersih Rumah

Cara terbaik untuk tidak terus menerus membersihkan perabot rumah Anda adalah mencegah debu tidak hinggap kembali. Dan, dilansir laman The Sun, Anda bisa melakukannya dengan cara menggunakan pelembut pakaian.

Bahan-bahan statis dari layar televisi atau perabot dari plastik dapat menarik debu. Itulah kenapa, permukaan itu akan dengan mudah kembali tertutup debu bahkan tak lama setelah Anda membersihkannya.

Dua Produser Film Pick Me Trips In Bali Asal Korea Selatan Dideportasi Imigrasi Ngurah Rai

Hal itu bisa diatasi dengan cara membasahi alat pembersih debu Anda dengan pelembut pakaian dan mengelap debu dari permukaan benda yang ingin Anda bersihkan.

Gunakanlah kain yang bersih untuk menghindari noda tertinggal di perabot kesayangan Anda dan hanya gunakan sedikit saja cairan pelembut sehingga tidak menetes dari kain.

Ganjaran Kementerian BUMN untuk Pelindo karena Bantu Promosikan UMKM

Cara lain untuk menghalangi debu tidak menempel pada barang elektronik Anda seperti layar televisi atau komputer adalah dengan menggunakan lembaran pelembut kain. Lembaran itu akan mengurangi daya tempel dan juga membersihkan debu yang menumpuk.

Selain itu, benda ini juga bisa digunakan untuk membersihkan tirai dan permukaan yang menarik banyak debu.

Ilustrasi tas ransel atau tas punggung

Cara Mudah Bersihkan Noda Bandel di Tas Punggung

Ada petunjuk perawatan khusus untuk tas punggung.

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2018