Waktu yang Tepat Daftar Asuransi untuk Kaum Muda

Kampanye Gaya Hidup Sehat Melalui WhatsYourWhy.
Sumber :
  • VIVA/Ayu Utami

VIVA – Masa depan memang harus direncanakan dan diatur dengan baik, agar ketika sudah memasuki usia tua nanti, Anda dapat menikmatinya dengan tenang.

Taspen Serahkan Manfaat THT ke Mantan Panglima Hadi Tjahjanto

Beragam cara dapat dilakukan untuk mempersiapkan hari tua. Mulai dari menabung, membuat usaha hingga mendaftar asuransi.

Seperti dikatakan Head of Brand and Communication, PT. AIA Financial, Kathryn Monika Parapak. Pada dasarnya waktu yang tepat untuk seseorang membuat ansuransi adalah ketika ia sudah terlepas dari orang tuanya.

8 Mantan Kapolri Dapat Tabungan Hari Tua dari Taspen

"Pada dasarnya waktu yang tepat untuk seseorang mendaftar asuransi adalah ketika orang tersebut sudah dapat berdiri sendiri, dan terlepas dari orang tuanya. Dalam artian mereka sudah dapat menafkahi dirinya sendiri," ujarnya saat ditemui VIVA dalam acara Kampanye Gaya Hidup Sehat Melalui #WhatsYourWhy di Jakarta, Senin 11 Desember 2017.

Lanjut Kathryn, ketika ingin mendaftar pada suatu asuransi pastikan Anda memahami kesepakatan yang akan disetujui oleh kedua pihak, dan sesuaikan dengan apa yang Anda butuhkan.

Intip Uang Pensiun dan Tabungan Hari Tua Anggota DPR

"Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan. Misalnya butuh asuransi jiwa, pikirkan apakah yang dikeluarkan saat ini akan sesuai dengan apa yang Anda dapatkan nantinya, dan berapa tahun asuransi tersebut dapat menunjang kebutuhan lalu jika asuransi kesehatan, pahami apakah asuransi tersebut dapat mengcover seluruh penyakit, atau hanya beberapa saja, " ucapnya.

Kathryn juga menambahkan bahwa tidak ada salahnya untuk para generasi muda saat ini yang sudah berpenghasilan untuk memulai memikirkan bagaimana dirinya di 10 tahun atau 20 tahun ke depan. Sehingga ketika hari tua datang, atau hal-hal di luar dugaan terjadi, Anda dapat melewatkannya dengan baik.

 

 

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya