8 Mantan Kapolri Dapat Tabungan Hari Tua dari Taspen

Menara Taspen (Arthaloka Building)
Sumber :
  • vivanews/Andry

VIVA – PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri atau PT Taspen (Persero) menyerahkan manfaat Tabungan Hari Tua (THT) kepada para mantan Kapolri. Penyerahan THT dilakukan kepada 8 purnawirawan Jenderal Polisi yang pernah menjabat orang nomor satu di Korps Bhayangkara tersebut.

Periksa Dirut PT Taspen Nonaktif, KPK Bocorkan Statusnya Sudah Tersangka

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Direktur Utama TASPEN A.N.S Kosasih dan Komisaris Utama TASPEN Suhardi Alius di Mabes Polri. Tentuya dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Pandemi, Sri Mulyani Bersyukur Fitch Tak Downgrade Peringkat Utang RI

Kembangkan Kampung Wisata Ulos, Taspen Diapresiasi Wapres Ma'ruf

"Penghargaan yang diberikan kepada para Mantan Kapolri sebagai Pejabat Negara merupakan penghargaan kepada institusi POLRI yang selalu siap melindungi dan melayani," ujar Kosasih dikutip dari keterangannya, Selasa 23 Maret 2021.

Delapan Mantan Kapolri yang menerima THT Taspen tersebut adalah Jenderal Polisi (Purn) Da'i Bachtiar, Sutanto, Bambang Hendarso Danuri, Timur Pradopo, Sutarman,  Badrodin Haiti, Muhammad Tito Karnavian, dan Idham Azis.

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

"Kami di Taspen yang memiliki motto Andal Melayani sangat berbangga bisa turut berpartisipasi dalam apresiasi Negara kepada Kapolri sebagai pejabat Negara," tambahnya.

Suhardi Alius mengungkapkan, saat ini pihaknya telah menerapkan layanan digital untuk memudahkan peserta. Salah satunya dengan menghadirkan digital otentikasi. Pengembangan bisnis itu merupakan salah satu komitmen perusahaan dalam meningkatkan layanannya kepada peserta.

"Sehingga peserta cukup melakukan otentikasi melalui smartphone dan hak pensiunnya bisa langsung diambil melalui ATM," tambahnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Taspen juga menyerahkan secara simbolis memberikan bantuan 2 unit mobil ambulans kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Hal itu sebagai bentuk dukungan dalam upaya percepatan penanganan COVID-19.

"Kami berharap agar mobil ambulans ini dapat bermanfaat dalam mendukung mobilitas kegiatan Polri dan BKN, khususnya dalam pelayanan kesehatan dan percepatan penanganan COVID-19," ujar Kosasih.

Sementara itu, Asisten Sumber Daya Manusia Polri Sutrisno Yudi Hermawan mengapresiasi Taspen atas bantuan mobil ambulans yang akan memperkuat fungsi Polri, khususnya dalam penanganan COVID-19. Selain itu komitmen Taspen dalam melayani peserta, dengan memberikan manfaat THT kepada para mantan Kapolri dinilai berjalan dengan baik. 

"Semoga jalinan sinergi yang kokoh antara Polri dan Taspen dapat kita pertahankan bersama,"tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya