5 Manfaat Tersembunyi Bunga Mawar dan Cara Mengolahnya

Permintaan Bunga Mawar Jelang Hari Valentine
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA – Di hari Valentine nanti, banyak yang tentunya berencana memberikan bunga mawar kepada pasangan. Tapi, bunga mawar ini jangan sekadar dijadikan tanda sayang saja. Karena, Anda juga bisa memetik manfaat sehat darinya.

Romantisme Tak Pudar! Nia Ramadhani Ungkapkan Cinta Sejati untuk Ardi Bakrie di Hari Valentine

Ternyata, Anda juga bisa mengonsumsi kelopak mawar untuk mendapatkan sejumlah manfaat sehat. Berikut ini lima manfaat sehat kelopak mawar seperti dilansir laman Times of India.

Menurunkan berat badan
Kandungan yang terdapat di dalam kelopak mawar sangat baik untuk menurunkan berat badan. Anda bisa menambahkan kelopak mawar dengan air minum atau membuat pasta dengan fenugreek lalu mengonsumsinya.

Di TPS Tempat Gibran Rakabuming Raka Mencoblos Dekorasinya ala Hari Valentine

Selain itu, kelopak mawar juga dapat membantu meningkatkan metabolisme dan karena itu membantu Anda memangkas kalori berlebih pada saat yang sama.

Menghilangkan bekas jerawat
Jika Anda memiliki masalah dengan bekas jerawat, pasta dari kelopak mawar bisa menjadi solusi baik untuk kulit Anda. Anda hanya perlu merendam kelopak mawar ke dalam air dan menggilingnya menjadi pasta. Aplikasikan pasta ini ke wajah Anda seminggu sekali.

Kumpulan Promo Murah di Hari Valentine dan Pemilu 2024!

Anda pun akan melihat tanda-tanda menghilangnya bekas jerawat seiring waktu. Tidak hanya itu, kelopak mawar juga membantu menjaga kulit wajah tetap sehat.

Penyegar wajah
Kelopak wajah merupakan penyegar wajah terbaik dibandingkan penyegar pabrikan. Penyegar mawar akan membuat kulit lebih bercahaya dan mengecilkan pori.

Anda juga bisa membuat penyegar ini sendiri di rumah. Yang Anda butuhkan hanyalah air dan kelopak mawar.

Menenangkan tubuh dan pikiran
Wangi yang menenangkan dari kelopak mawar akan merelakskan tubuh dan pikiran Anda, serta mengurangi stres dengan cara yang baik.

Anda hanya perlu menambahkan kelopak mawar dengan air panas dan tambahkan sedikit garam mandi usai hari Anda yang melelahkan untuk melepaskan stres dengan cara yang efektif.

Afrodisiak alami
Kelopak mawar juga bisa membantu meningkatkan kehidupan seksual Anda. Menurut beberapa studi, penggunaan kelopak mawar bisa memengaruhi titik pada tubuh yang dapat mengaktivasi sel-sel kenikmatan. Kelopak mawar ini akan membuat Anda merasa lebih aktif secara seksual.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya