Cara Move On Paling Ampuh dari Gagal Bercinta

Ilustrasi patah hati atau putus cinta.
Sumber :

VIVA – Putus cinta dan menyadari mantan kekasih sudah menemukan tambatan hati yang baru tak lantas membuat seseorang terburu-buru untuk cepat move on dan mencari pengganti. Tak ada yang salah untuk tetap sendiri, dan akui memang hati terasa kosong sejak kekasih pergi. 

Nangis-Nangis Sebut Banyak Orang yang Jahat, Lolly Putus dari Vadel Badjideh?

Bahkan tak jadi soal jika masih terluka dan sering terbangun di pagi buta karena rasa sakit yang begitu dalam. Biarkan hati berdarah, menyesal hingga sampai pada satu titik kesadaran bahwa itu hanya sebuah pelajaran yang harus dilewati, bukan selalu menjadi puzzle yang harus diselesaikan. Tinggalkan saja masa lalu, ambil pelajarannya. 

Untuk siap jatuh cinta lagi, percayalah bahwa cinta seharusnya tidak membuatmu merasa seperti sedang bermain petak umpet. Karena kamu lebih berharga, kamu bukan sebuah pertaruhan. 

Putus, Millen Cyrus Tuduh Lionel Lee Selingkuh

Ingat kembali nama orang yang dicintai dan ingat kapan terakhir kali bertemu mereka. Buatlah berada di sekitar orang yang tidak pernah berkata "sudah kubilang," dan bersyukurlah mereka ada.

Ilustrasi putus cinta.

Prabowo Ungkap Penyesalan di Masa Remaja, Pernah Nangis karena Putus Cinta?

Lihat betapa berharganya dirimu saat ada di sekeliling mereka, dan biarkan mereka yang menjadi pengingat agar tak lagi kembali ke pelukan pasangan yang salah. Selalu ingat bahwa kebahagiaan tidak bisa ditemukan di tempat yang pernah membuat merasa kehilangan. 

Dilansir Thoughtcatalog, sibukkan diri dengan menjadi seseorang yang lebih baik, berusaha meraih mimpi dengan usaha berkali lipat lebih keras dari sebelumnya. Dan buatlah diri sendiri bangga karena bisa bertahan tanpa adanya kehadiran seseorang. Jangan pernah membunuh bunga yang tumbuh di dalam diri hanya, karena seseorang yang tidak bisa menghargai itu. 

Jangan pernah menyesali jalan yang pernah dilalui dan cobalah untuk menjadi obat bagi diri sendiri. Sadarlah bahwa luka orang lain bukan menjadi urusan orang lainnya.

Pria melajang pasca putus cinta.

Tunggu hingga benar-benar merasa baik-baik saja ketika mendengar nama mantan, atau melihat seseorang yang mirip. Kalau perlu block kontaknya dan sadarlah terkadang orang tidak bisa berubah sama sekali.

Coba maafkan diri sendiri, beranikan diri untuk jatuh cinta lagi dan lagi. Dan yang terpenting, berhenti menyalahkan diri sendiri karena jatuh cinta pada orang yang salah. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya