5 Negara Termecin di Dunia! Indonesia Nomor Berapa?

Ilustrasi garam, MSG dan gula.
Sumber :
  • Pixabay/Stocksnap

VIVA – Apakah Anda termasuk salah satu orang yang menggemari konsumsi mecin? Jika iya, selamat! Habis rasanya tidak ada yang tidak mengenal bumbu penyedap yang satu ini, ya.

Banyak Konsumsi Mecin Bikin Bodoh, Cek Dulu 3 Fakta Ini

Meskipun penggunaannya masih sering memicu kontroversi dari sudut pandang kesehatan, faktanya selama beberapa dekade terakhir, semua orang di seluruh dunia telah menggunakan monosodium glutamat (MSG) sebagai zat aditif makanan.

Berbicara tentang MSG, berdasarkan data yang dimuat dalam Chemical Economics Handbook, ditemukan fakta unik tentang negara-negara pengonsumsi MSG.

Konsumsi MSG Aman Kok, Ini Alasannya

Rupanya, takaran konsumsi MSG per hari di negara-negara di Eropa, Timur Tengah, Amerika Serikat, Amerika Utara, dan Amerika Tengah, sangat terbatas sekali, yaitu hanya sekitar 3-4 persen dari dosis normal yang dianjurkan.

Sebaliknya, persentase konsumsi MSG di Asia mencapai 94 persen dari total produksi mecin di seluruh dunia! Waduh, jumlahnya sangat bertolak belakang sekali, ya! Kira-kira, Kamu bisa menebak enggak, Indonesia termasuk di urutan ke berapa? Daripada penasaran, yuk simak penjelasan selengkapnya. Ini dia 5 negara Asia pengonsumsi MSG tertinggi di dunia.

Awas, Olahraga Berlebih Bisa Ancam Nyawa

BACA SELENGKAPNYA

Ilustrasi MSG.

Ternyata, Sisa Pembuatan MSG Bisa Berguna bagi Lingkungan

FML merupakan cairan yang berasal dari hasil pengolahan produk samping (By Product) dari proses produksi Monosodium Glutamat (MSG)

img_title
VIVA.co.id
30 November 2021