Sering Disepelekan, 4 Hal Ini Bisa Menyebabkan Stres

Ilustrasi stres.
Sumber :
  • Pexels/gratisography.com

VIVA – Bekerja tanpa ada waktu bersantai biasanya memicu rasa stres dan jenuh dalam kehidupan. Tak sedikit momen baik yang akhirnya terabaikan karena rasa lelah akibat bekerja mengintai Anda.

3 Cara agar Meditasi Bisa Redakan Stres

Faktanya, tubuh membutuhkan meditasi agar mengubah hidup secara keseluruhan menjadi lebih menyenangkan. Berikut pemicu tubuh mulai mengalami stres dikutip dari lifehack, Selasa 5 Juni 2018.

1. Membentuk keputusan

Pekerja Kantor Rentan Alami Gangguan Kepribadian, Waspadai Sikap Ini

Jika sering stres, Anda mungkin mengalami momen di hidup di mana selalu memutuskan sesuatu yang berdampak buruk. Cara mudah mengatasinya yaitu dengan membentuk perencanaan di dalam sebuah note yang mengatur waktu, fokus, aktivitas, dan detail lainnya dalam menjalani keseharian.

2. Mengingat banyak informasi secara alami

7 Trik Mengelola Kecemasan dan Stres Saat Bekerja di Wabah Corona 

Bayangkan waktu di mana Anda berusaha terus mengingat daftar belanjaan yang ingin dibeli tanpa menulisnya secara fisik. Lalu saat sampai di tempat belanja, Anda melupakannya.

Ini momen saat kapasitas memori bekerja lebih pendek. Sebab, semakin lama Anda harus mengingat informasi, semakin banyak waktu yang dipakai otak untuk melakukan penekanan pada memori.

3. Mencari kata yang tepat

Jika pernah berbicara dengan seseorang dan kesulitan mencari kata tepat untuk menggambarkan apa yang ingin dikatakan, Anda mengalami keadaan di mana kemampuan verbal tidak dalam kondisi baik. Untuk mengatasinya, bisa bermeditasi selama 20 menit per hari.

4. Cemas

Cemas menjadi masalah yang dialami oleh hampir semua orang setiap harinya. Saat cemas menjadi bagian dari hidup, ini bisa membuat sulit tidur dan sulit berpikir. Atasi dengan bermeditasi secara sehat setiap harinya. Sebab, meditasi ternyata ampuh memicu otak dalam membantu kontrol rasa cemas yang dirasakan.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya