Bahaya Konsumsi Minuman Berenergi Sambil Begadang

Ilustrasi minuman berenergi
Sumber :
  • Pixabay/WerbeFabrik

VIVA – Tidak terasa sudah 4 tahun berlalu sejak tim Panser, Jerman, memenangkan turnamen paling bergengsi di dunia sepak bola, yaitu World Cup atau Piala Dunia. Nah, tahun ini tiba saatnya untuk kembali menyaksikan Piala Dunia!

Ngeri! Dampak Buruk Begadang bagi Kesehatan, Berisiko Kematian

Di tahun 2018 ini, Piala Dunia diselenggarakan di negara Rusia. Karena letak geografisnya berbeda dengan Indonesia, maka beberapa pertandingan yang diadakan di siang atau sore hari waktu Rusia harus kita nikmati di malam atau dini hari waktu Indonesia.

Karenanya, begadang menjadi tidak terhindarkan sepanjang perhelatan Piala Dunia. Sebagai akibatnya, badan menjadi lelah dan terasa mengantuk keesokan harinya. Padahal, Kamu tetap harus melakukan aktivitas, seperti bekerja atau sekolah.

Waspada Bagi yang Suka Begadang, Insomnia Tingkatkan Risiko Stroke di Usia Muda

Nah, di saat-saat begini, banyak di antara kita yang mengonsumsi minuman berenergi (energy drinks) agar stay awake alias tidak mengantuk dan tetap segar setelah begadang menonton Piala Dunia.

BACA SELENGKAPNYA

Begadang Bisa Tingkatkan Risiko Serangan Jantung? Begini Penjelasan Ahlinya
Minuman berenergi.

Sering Minum Energi Drink? Awas, Gagal Ginjal Mengintai!

Tak jarang mereka yang terjaga di malam hari, memilih untuk mengkonsumsi energi drink atau minuman berenergi agar tetap segar sepanjang malam.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024