Jadi Duta Go Red for Women, Velove Vexia Ajak Jaga Kesehatan Jantung

Velove Vexia
Sumber :
  • Instagram Velove Vexia

JAKARTA – Aktris peran Velove Vexia dinobatkan sebagai Duta Go Red for Women yang diinisiasi oleh Yayasan Jantung Indonesia. Kepada awak media, Velove bercerita mengenai pemahamannya yang bertambah terkait kesehatan jantung setelah diangkat sebagai duta.

10 Tips Redakan Nyeri Haid dengan Cara Alami

Sebelumnya, wanita kelahiran Manado itu beranggapan bahwa penyakit jantung kerap menyerang laki-laki dan orang lanjut usia. Namun ternyata, kini Velove memahami bahwa perempuan juga memiliki risiko tinggi untuk terkena penyakit jantung. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

"Selama ini saya sebelumnya selalu berpikir penyakit jantung itu penyakit laki-laki dan penyakit orang yang udah berumur. Ternyata bahkan untuk saya sendiri aja tidak terlalu sampai ke telinga saya bahwa perempuan juga sama, bahkan memiliki risiko lebih besar penyakit jantung," kata Velove Vexia di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa, 21 November 2023. 

5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak

"Jadi pastinya seneng banget dan semoga dengan saya bergabung menjadi Duta Go Red kampanye ini akan semakin banyak perempuan yang peduli dengan kesehatan jantung," tambahnya.

Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya

Setelah didapuk jadi duta untuk mengkampanyekan kesehatan jantung, Velove kini merasa harus berbagi atau memberi contoh gaya hidup sehat. Velove mengaku, dirinya tidak merokok, tidak mengonsumsi minuman beralkohol, dan tidak begadang.

“Saya sebagai duta harus memberikan contoh apa itu menjalani hidup sehat. Saya kan tidak merokok, saya tidak minum-minuman keras dan begadang memiliki gaya hidup malam. Jadi, memang paling gampang adalah memberikan contoh dulu, contoh menjadi sosok yang bisa diikuti,” ungkap Velove.

Sebelum didapuk jadi Duta Go Red for Women, Velove mengaku sudah menerapkan gaya hidup sehat demi menjaga kesehatan jantungnya. Termasuk rajin olahraga dan menjaga asupan makanan. 

"Tentunya untuk gaya hidup tentu sudah saya lakukan dengan olahraga. Saya juga peduli dengan meditasi, dengan mengonsumsi makanan yang sehat sudah saya lakukan dari jauh hari," ucap Velove.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya