Mengenali Gejala Stroke Saja Tak Cukup, Ini yang Harus Diperhatikan

Sorot Sedentary - Pengobatan pasien penyakit stroke
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Feny Selly

VIVA – Serangan stroke bisa mengintai kapan saja dan di mana saja. Stroke kerap menjadi momok menakutkan karena bisa menyebabkan penderitanya lumpuh, baik sebagian atau seluruh organ tubuhnya. Lebih berbahaya lagi, penyakit ini bisa berdampak pada kematian. 

Waspada Bagi yang Suka Begadang, Insomnia Tingkatkan Risiko Stroke di Usia Muda

Stroke terjadi akibat terganggunya aliran darah menuju otak karena sumbatan atau pecahnya pembuluh darah. 

Pada kondisi tersebut, otak kekurangan oksigen dan nutrisi sehingga mengakibatkan kelumpuhan anggota gerak, gangguan bicara, serta penurunan kesadaran secara mendadak.

Stroke Harus Ditangani dengan Cepat dan Efektif, Kenali Apa Itu 'Stroke Ready Hospital'

Ternyata mengenali gejala stroke saja tak cukup. Penting memahami lebih dalam bagaimana ciri-ciri hingga pertolongan pertama pada pasien stroke.

Ilustrasi serangan jantung.

Kepala Kesemutan Tanda Gejala Serangan Stroke, Benarkah?

Menjawab hal itu spesialis stroke Dr. dr. Salim Haris, SpS (K) FICA akan menjelaskannya dalam tayangan AYO HIDUP SEHAT di tvOne Senin 9 Juli 2018.

Tak hanya itu, dr Salim juga akan menjawab berbagai pertanyaan seputar stroke seperti misalnya apakah penderita stroke dapat kembali normal? Atau Benarkah saat terserang stroke pertolongan pertama dengan menusukan jarum pada area telinga dan jari dapat mengurangi risiko cacat permanen?

Dipandu host dr Vito Damay, SpJP(K), M.Kes, FIHA, FICA dan dr Reinita Arlin Puspita. AYO HIDUP SEHAT juga akan ditanyangkan live streaming pukul 13.00-14.00 di laman ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya