Terlalu Banyak Konsumsi Vitamin C Picu Kerusakan Organ, Benarkah?

Ilustrasi suplemen vitamin C.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Manusia perlu mengonsumsi vitamin C secara teratur karena tubuh tidak dapat memproduksi maupun menyimpan vitamin ini secara alami. 

5 Makanan untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Vitamin C adalah vitamin yang larut di dalam air dengan salah satu kegunaannya adalah membantu tubuh menyerap zat besi. Manfaat vitamin C juga penting dalam mendukung pertumbuhan tubuh secara normal. 

Selain itu, vitamin C berperan membantu melindungi sel-sel tubuh, membuat tubuh menjadi fit dan  kulit menjadi sehat. Namun kebanyakan konsumsi vitamin C miliki dampak buruk bagi kesehatan.

Perlukah Konsumsi Vitamin C 1000 Saat Kondisi Tubuh Sedang Fit?

Hal itu dibenarkan oleh spesialis fisik dan rehabilitiasi, dr Lonah, SpFR. Menurutnya konsumsi vitamin C berlebih akan berpengaruh pada organ tertentu.

Lebih lanjut ia akan membahasnya lengkap dalam tanyangan AYO HIDUP SEHAT (AHS) di tvOne Selasa 31 Juli 2018 pukul 13.00-14.00 WIB.

Bahaya Konsumsi Antioksidan Jika Tak Sesuai Kebutuhan

Bersama host dr Vito Damay, SpJP(K), M.Kes, FIHA, FICA dan Dita Fakhrana, AHS akan tayang juga lewat live streaming pada jam yang sama di laman ini.

Wajah glowing bikin tambah percaya diri

Rahasia Turun-temurun Dapatkan Kulit Cerah dan Glowing

Kulit cerah dan glowing merupakan impian banyak wanita. Tetapi biasanya, membutuhkan waktu yang lama untuk membuat kulit menjadi cerah dan glowing. 

img_title
VIVA.co.id
5 Februari 2022