Ternyata Kelabat Bisa Perbanyak Produksi ASI

Fenugreek
Sumber :
  • pixabay/Ajale

VIVA – Tidak sedikit ibu menyusui yang khawatir bila produksi Air Susu Ibu (ASI) kurang memadai untuk kebutuhan si Kecil. Beragam upaya pun akan dilakukan, mulai dari meningkatkan asupan kaya serat seperti buah dan sayuran, sering minum air putih, menjajal metode akupuntur, hingga mengonsumsi pelancar ASI.

Awas, Olahraga Berlebih Bisa Ancam Nyawa

Salah satu yang mampu memperlancar ASI adalah fenugreek alias kelabat. Kelabat adalah salah satu produk herbal yang khasiatnya sudah terkenal untuk melancarkan ASI. Simak yuk informasi selengkapnya.

Fakta unik fenugreek

5 Khasiat Hebat Bawang Merah, Obati Jerawat hingga Cegah Kanker

Fenugreek merupakan tanaman dari India dan Mediterania. Ciri khas dari fenugreek adalah wanginya yang seperti sirup maple serta rasanya yang pahit. Selama berabad-abad, tumbuhan bernama Latin Trigonella foenum-graecum ini telah digunakan untuk memasak, sebagai penyedap rasa, untuk penyembuhan, kesehatan pencernaan, kesehatan ginekologi, termasuk sebagai pelancar ASI.

Konon, salah satu bahan dasar bubuk kari ini juga sering digunakan oleh para peternak sapi perah untuk membantu meningkatkan pasokan susu sapi.

Jangan Salah, Udara Dingin Juga Menyehatkan

BACA SELENGKAPNYA

Ilustrasi Kolesterol

Bumbu Dapur Ini Bantu Turunkan Kolesterol dalam Beberapa Minggu

Kolesterol tinggi memiliki reputasi yang buruk karena secara perlahan dapat menyumbat arteri yang menuju ke jantung.

img_title
VIVA.co.id
27 Desember 2021