Memilih Alat Musik untuk Anak Sesuai Kepribadian

Anak bermain musik.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Kebanyakan orangtua ingin anaknya bisa bermain alat musik. Pasalnya, sudah banyak penelitian yang menunjukkan beragam manfaat memainkan alat musik bagi anak-anak. Namun, anak mungkin akan kesulitan jika mempelajari semua alat musik. Karenanya, Mums harus membantunya memilih alat musik yang tepat untuk dipelajari. Bagaimana cara memilihnya?

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

Ternyata, ahli dan musisi menyarankan agar instrumen musik yang dipilih disesuaikan dengan kepribadian dan karakteristik fisik anak. Berikut tipsnya, seperti dilansir dari portal Creative Soul Music School.
 
Piano

Para ahli setuju bahwa piano adalah alat musik yang baik untuk dipelajari pemula. Pasalnya, alat musik ini menyediakan fondasi musikal yang baik. Namun kalau si Kecil memiliki sifat ekstrovert dan suka berada di tengah keramaian, kemungkinan ia tidak akan tertarik belajar piano.

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

Menurut ahli, dibutuhkan latihan bertahun-tahun untuk menguasai piano sebelum berpindah ke alat musik lain. Pada umumnya, pemain piano memang memiliki karakteristik pendiam, pintar, analitis, dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Memiliki bentuk tangan yang besar dan jari yang panjang juga bisa mempermudah anak bermain piano.

BACA SELENGKAPNYA

Cerita Herjunot Ali yang Sudah 20 Tahun Jadi DJ
D’Festa Jakarta 2024.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Festival pameran K-Pop terbesar di Indonesia, bertajuk D'Festa Jakarta 2024, siap digelar. Bertempat di Mall Taman Anggrek, Jakarta, pada 7 Juni hingga 21 Juli 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024