Luka Kecil Saat Coba Sepatu Baru, Gadis Cilik Ini Terkena Sepsis

Bayi baru lahir.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Siapa yang menyangka kalau sepsis ternyata dapat menyerang seorang anak hanya karena mencoba sepatu baru? Hal inilah yang dialami oleh Sienna Rasul, seorang anak berusia 4 tahun yang didiagnosis dokter menderita sepsis setelah mencoba berbagai ukuran sepatu dengan kaki telanjang, seperti dikutip dari thesun.co.uk. 

Awas, Olahraga Berlebih Bisa Ancam Nyawa

Sehari setelah mencoba sepatu baru, Sienna menangis karena tubuhnya lemah dan tidak nyaman. Tubuhnya demam. Dokter yang memeriksa menemukan Sienna mengalami infeksi yang telah menyebar.

Ibu Sienna, Jodie, mengatakan, "Esok harinya, infeksi itu telah menyebar luas dan suhu tubuhnya meningkat. Saya langsung membawanya ke rumah sakit dan dokter mengatakan kalau itu adalah sepsis". 

5 Khasiat Hebat Bawang Merah, Obati Jerawat hingga Cegah Kanker

Sepsis, adalah infeksi yang sudah menyebar ke darah. Sepsis dapat disebabkan infeksi di area tubuh tertentu, misalnya luka di kaki seperti dialami Sienna, yang kemudian menyebar ke seluruh tubuh melalui darah.

Tidak semua infeksi akan menjadi sepsis, tergantung jenis keganasan bakteri atau virus infeksi dan daya tahan tubuh seseorang.

Jangan Salah, Udara Dingin Juga Menyehatkan

Gejala sepsis yang umum adalah kenaikan suhu tubuh, denyut jantung, tekanan darah, dan pada kondisi berat menjadi kerusakan atau kegagalan organ tubuh. JIka ini sudah terjadi, maka dapat menyebabkan kematian.

BACA SELENGKAPNYA

ilustrasi zodiak

Kenali Penyakit Sepsis, hingga 4 Zodiak yang Terlalu Posesif

Berikut deretan 5 rangkuman artikel terpopuler kanal Lifestyle VIVA.co.id sepanjang Rabu 19 Mei 2021.

img_title
VIVA.co.id
20 Mei 2021