Habis Bleaching, Gigi Kok Jadi Lebih Sensitif?

ilustrasi gigi.
Sumber :
  • pixabay/pexels

VIVA – Ternyata bukan hanya hati dan perasaan, gigi pun bisa sensitif. Kalau gigi Kamu nyeri dan ngilu terhadap rangsangan dingin, panas atau asam, artinya gigi Kamu sensitif.

Bleaching Gigi: Solusi bagi Mereka yang Ingin Tampil Lebih Menarik

Meskipun tidak berbahaya, gigi sensitif sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Penderitanya tidak bisa gosok gigi dengan nyaman, minum es, bahkan makan enak.

Penyebab gigi sensitif adalah garis gusi yang turun, sehingga area dentin atau leher gigi terbuka. Dentin sebenarnya memiliki pori atau lubang-lubang kecil yang terhubung dengan saraf gigi.

Gigi Putih Pakai Produk Bleaching Amankah?

Makanya pada penderita gigi sensitif, dentin tertiup udara saja ngilunya luar biasa.

Penyebab gigi sensitif paling sering adalah menyikat gigi terlalu keras hingga menggeser garis gusi. Malas menjaga kebersihan mulut pun bisa menyebabkan radang gusi, sehingga gusi turun.

Tips Mudah dan Nyaman Atasi Ngilu Akibat Gigi Sensitif

Selain itu, sering makan makanan asam juga membuat lapisan email tergerus, sehingga tidak ada pelindung gigi. Alhasil, rangsangan kecil pada gigi pun dapat menimbulkan ngilu. (ase)

BACA SELENGKAPNYA

Ilustrasi gigi sensitif.

Cara Mengurangi Ngilu pada Gigi Sensitif, Bisa Dicoba Sendiri di Rumah!

Ngilu pada gigi sensitif jangan sampai diabaikan begitu saja, karena jika sudah parah bisa menyebabkan kerusakan. Anda perlu ketahui, berbagai gejala dan gejala tersebut.

img_title
VIVA.co.id
15 November 2022