Hati-hati, Stroke Bisa Menyerang Mata

Ilustrasi mata sakit atau merah
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Stroke tidak hanya terjadi pada otak, namun juga bisa terjadi pada mata. Secara medis, stroke mata dikenal dengan istilah okulasi arteri retina.

Sadis! Suami Bakar Istri di Jayapura Gara-gara Sakit Stroke

Stroke pada mata terjadi ketika pembuluh darah di retina mengalami penyumbatan akibat adanya penyempitan atau penggumpalan darah. Hal ini membuat pasokan darah dari jantung ke mata maupun sebaliknya menjadi berkurang.

Dalam beberapa kasus, pembuluh darah pada mata yang tersumbat lama-kelamaan akan pecah, sehingga darah akan tumpah ke permukaan retina yang mengakibatkan pembengkakan retina dan penglihatan menjadi buram hingga berujung kebutaan. Lalu, bisakah stroke mata disembuhkan?

Polisi Ungkap Detik-detik Penemuan Ibu dan Anak Tewas Dalam Rumah di Cilandak Jaksel

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang stroke mata akan dibahas lebih mendalam bersama dr Mario Hutapea, SpM(K) pada tayangan Ayo Hidup Sehat di tvOne, Senin, 15 Oktober 2018, pukul 13.00 WIB.

Tetapi sebelum membahas soal stroke mata, akan dibahas terlebih dahulu soal aturan menyimpan makanan di dalam lemari es atau kulkas. Menyimpan makanan di dalam kulkas tentu menjadi pilihan tepat untuk menjaga kualitas makanan.

Kaya Protein Hingga Cegah Stroke, Jangan Lupa Masukkan Seafood ke Menu Ramadhan

Umumnya kita juga menyimpan bahan makanan untuk persediaan hingga beberapa hari ke depan. Namun, hingga seberapa lama makanan tersebut boleh disimpan dalam kulkas?

Nah, penting bagi kita mengetahui berapa lama sebaiknya menyimpan bahan makanan hewani dalam kulkas atau frezeer agar kualitas bahan makanan kita tetap terjaga. Untuk mengetahuinya, topik ini akan dibahas bersama dr Ida Gunawan, MS, SpGK(K).

Anda bisa menyaksikan Ayo Hidup Sehat di sini.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya