Kolelitiasis, Bahaya Tersembunyi di Balik Kolesterol

Ilustrasi wanita.
Sumber :
  • Pixabay/Luxstorm

VIVA – Kolesterol. Geng Sehat pasti familiar dengan istilah tersebut. Ketika mendengar kata kolesterol tinggi, hal apa yang terlintas di pikiran Kamu? Umumnya, orang akan memikirkan penyakit-penyakit berbahaya, yang bisa disebabkan oleh kolesterol yang tinggi.

5 Minuman Herbal Penjaga Kolesterol Tetap Terkendali

Penyakit kardiovaskular, seperti serangan jantung, sumbatan pembuluh koroner, serta stroke merupakan beberapa di antaranya. Namun, tahukah Kamu kalau ada penyakit lain yang mengintai di balik bahaya kolesterol yang tinggi?

Yup, kolelitiasis namanya! Penyakit apa itu? Dari namanya sih bisa ditebak kalau penyakit ini terkait dengan kolesterol juga. Hmmm, agaknya ini pertama kali Kamu mendengar penyakit ini, ya? Tidak apa-apa, yuk kita bahas bersama!

7 Manfaat Tempe untuk Kesehatan Tubuh, Jadi Sumber Protein untuk Kesehatan Tulang

Sebelum membahas kolelitiasis, mari kita bahas dulu sekilas mengenai empedu. Empedu merupakan cairan yang diproduksi oleh hati. Ini berfungsi untuk membantu pencernaan lemak.

BACA SELENGKAPNYA

Kolesterol Naik Usai Lebaran? Jangan Panik, Ini 5 Tips Menurunkannya
Kol goreng

5 Efek Samping Kol Goreng Bagi Kesehatan yang Perlu Diwaspadai, Bisa Memicu Kanker

Kol goreng hidangan yang digemari banyak orang karena kelezatannya, ternyata menyimpan efek samping yang perlu diwaspadai jika dikonsumsi berlebihan, bisa memicu kanker.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024