Gara-gara Hobi Cium Kaus Kaki, Pria Ini Alami Infeksi Paru

Ilustrasi kaus kaki warna cokelat
Sumber :
  • Pexels

VIVA – Hati-hati kalau memiliki kebiasaan mencium bau kaus kaki, usai seharian digunakan. Seorang pria di China, harus menjalani perawatan intensif, karena kebiasaan mencium bau kaus kakinya sendiri setelah digunakan. 

Miris, Perubahan Iklim Diprediksi Picu Masyarakat Tak Mampu RI Diintai TBC

Pria dari Zhangzhou, China ini selalu mencium kaus kakinya yang sudah bau, setelah bekerja dan dilakukannya rutin setiap hari. Dia akan pulang ke rumah usai bekerja dan mengganti pakaiannya dengan pakaian yang lebih nyaman. Tapi sebelumnya, dia akan mencium kaus kaki yang sudah dipakainya seharian. 

Akibat kebiasaan anehnya tersebut, pria ini mengalami infeksi dari jamur yang berkembang di kaus kakinya, karena kaki yang basah. Jamur tersebut, kemudian menyebar di paru-parunya, ketika dia bernapas di antara spora.

Chris Martin Infeksi Paru-paru, Jadwal Konser Coldplay Ditunda

Dilansir Mirror, MInggu 16 Desember 2018, pria tersebut akhirnya dibawa ke rumah sakit dan mendapat X-ray yang hasilnya menunjukkan bahwa dia positif terkena infeksi paru-paru.

Sementara itu, pihak medis sendiri juga mengonfirmasi bahwa penyakit yang di derita pria tersebut adalah akibat kebiasaannya mencium kaus kaki. (asp)

Komplikasi Diabetes Bisa Sebabkan Infeksi Paru? Ini Kata Dokter
Viral siswi SMA di Konawe baku hantam

Viral Siswi SMA di Konawe Baku Hantam Gara-gara Dibully Bau Kaus Kaki

Viral di media sosial dua pelajar perempuan di Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) baku jotos di luar sekolah. Mereka saling bully terkait bau kaus kaki.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2023