RS Awal Bros Bekasi Timur Tetap Terima Pasien BPJS

RS Awal Bros
Sumber :
  • VIVA.co.id / Muhammad Hary Fauzan (Bekasi)

VIVA – Beberapa rumah sakit di Jakarta, Bogor, Bekasi, dan Tangerang tak lagi melayani pasien BPJS. Hal tersebut dikarenakan seleksi akreditasi yang dilakukan pihak JKN-BPJS sesuai peraturan baru dari Kementerian Kesehatan RI.

Berbagi Kebaikan Ramadhan, JEC Hadirkan Layanan BPJS Kesehatan dan Operasi Katarak-Juling Gratis

Salah satu rumah sakit yang belum memiliki sertifikat akreditasi yang sesuai dengan peraturan tersebut adalah RS Awal Bros Bekasi Timur. Kendati demikian, RS Awal Bros Bekasi Timur hingga saat ini masih memberikan pelayanan terhadap pasien BPJS terkait surat rekomendasi dari Kemenkes RI.

Sekjen Kemenkes, Oscar Permadi mengatakan, Kementerian Kesehatan telah mengeluarkan surat rekomendasi kepada BPJS Kesehatan untuk memperpanjang kontrak dengan rumah sakit-rumah sakit yang bekerjasama. Surat tersebut tertuang dalam Surat Menteri Kesehatan Nomor HK.03.01/Menkes/18/2019 yang dikeluarkan pada tanggal 4 Januari 2019.

Direktur SDM dan Umum BPJS Kesehatan Ajak Pemudik Mampir ke Posko Mudik BPJS Kesehatan

Dengan keluarnya Surat Direktur Utama BPJS dan Surat dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia pada tanggal 4 Januari 2019, berdasarkan kajian dan pertimbangan tertentu merekomendasikan untuk tetap diperpanjang kontrak kerja sama dalam pelaksanaan Jaminan Kesehatan Nasional dan tetap melaporkan (perpanjangan kontrak kerja sama) Rumah Sakit yang telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan namun belum terakreditasi.

"Rumah Sakit Awal Bros Bekasi Timur saat ini masih dalam proses akreditasi. Kementerian Kesehatan sudah mengeluarkan surat rekomendasi agar Rumah Sakit Awal Bros Bekasi Timur tetap dapat melayani pasien BPJS," ujar Direktur RS Awal Bros Bekasi Timur, dr. Daniel Prayogo, dikutip dari siaran pers, Senin 7 Januari 2019.

Transformasi Digital Dinilai Memuaskan, BPJS Kesehatan Dianugerahi Penghargaan Istimewa

Daniel mengatakan, bahwa RS Awal Bros Bekasi Timur akan terus melayani masyarakat di wilayah Bekasi Timur dan sekitarnya dengan memberikan pelayanan kesehatan secara profesional dengan penuh kepedulian kepada pasien. Sehingga, masyarakat Indonesia dapat menjangkau fasilitas kesehatan dengan sistem pelayanan yang terbaik dan mutu berkualitas.

"Hal ini didukung sumber daya profesional yang handal di bidangnya." (mus)

Strategi BPJS Kesehatan dalam mencapai UHC Program JKN di Indonesia

Di Universitas Harvard, Dirut BPJS Kesehatan Ungkap Jurus Capai UHC dalam 10 Tahun

Direktur Utama BPJS Kesehatan mengungkapkan strategi BPJS Kesehatan dalam mencapai Universal Health Coverage (UHC) Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024