Ungkap Kepribadian Pria dari Caranya Memandang Payudara

Ilustrasi payudara.
Sumber :
  • pexels

VIVA – Banyaknya model majalah pria dewasa dengan ukuran payudara besar seolah menciptakan stigma, wanita berpayudara besar adalah yang bisa meningkatkan gairah pria.

2 Pria yang Buat Remaja Perempuan 16 Tahun Tewas di Hotel Jaksel Terancam 20 Tahun Bui

Tak heran wanita berupaya untuk memperbesar payudara mereka, baik melalui operasi, olahraga, atau dengan bra yang bisa membuat kesan payudara besar dan bulat layaknya model.

Larry Young and Brian Alexander, penulis buku The Chemistry Between Us: Love, Sex and the Science of Attraction mengungkap alasan di balik kesukaan pria terhadap payudara.

Remaja Perempuan 16 Tahun Ditemukan Tewas Usai Ngamar Bareng 2 Pria di Hotel Jaksel

Dan mereka setuju bahwa payudara memang menggugah gairah seksual mereka. Obsesi pria terhadap payudara sendiri tidak hanya secara biologis, hal ini bisa mengungkap kepribadian mereka, seperti dilansir Medical Daily.

Pria lapar pilih payudara besar

Viral Bule Kanada Ungkap Pengalaman Nikah dengan Wanita Indonesia: Mereka yang Terbaik

Payudara lebih besar secara tidak sadar terlihat sebagai 'keamanan pangan' bagi pria karena mereka bertindak sebagai penyedia lemak, yang bisa diartikan akses untuk sumber berlimpah.

Karena suku juga berpengaruh terhadap ukuran payudara, sekelompok peneliti Inggris mencoba menguji efek rasa lapar dan kenyang dari pria Inggris terhadap pilihan ukuran payudara. Hasilnya, pria yang lapar memilih payudara lebih besar dibanding pria yang kenyang.

Pria seksis (bergantung pada seks) pilih payudara besar

Sikap pria pada wanita dan peran mereka dalam masyarakat memengaruhi pilihan pria tentang ukuran payudara.

Dalam studi tahun 2013 yang dipublikasikan dalam jurnal Archives of Sexual Behaviour, di mana lebih dari 300 pria usia 18 hingga 68 ditunjukkan model wanita 3D dengan berbagai ukuran payudara untuk memilih mana yang lebih menarik. Hasilnya pria dengan sudut pandang seksis terhadap wanita cenderung melihat payudara besar lebih menarik.

Pria yang ingin pasangan tunduk suka payudara kecil

Pilihan pria terhadap payudara yang kecil bisa menjadi tanda hasratnya pada pasangan yang penurut. Psikolog Stuart Fischoff percaya bahwa pria ini ingin lebih berkuasa, bukan pasangan yang mengancam, tapi lebih seperti setia.

"Itu juga sebagai petunjuk psikologis bahwa dia tidak mencoba untuk berkompetisi dengan wanita lain dengan payudara lebih besar," kata Stuart.

Oleh sebab itu, lanjutnya, pria penyuka payudara kecil, dia akan setia pada pasangan. "Atau mungkin itu gadis pertama yang disukai memiliki payudara kecil dan ingatannya itu akan membawa mereka pada pemikiran bahwa wanita berpayudara kecil itu menarik," kata Stuart.

Pria mandiri suka payudara besar

Menurut studi yang dipublikasikan dalam Journal of Personality and Social Psychology, pria memilih kebutuhan untuk kontak secara heteroseksual dan untuk eksibisionisme. Dengan kata lain, dia akan mengatakan hal jenaka dan menjadi pusat perhatian. Payudara besar bagi mereka dikaitkan dengan kesan playboy.

Pria dengan keuangan mapan memilih payudara kecil

Jumlah uang yang dihasilkan bisa menunjukkan ukuran payudara yang dipilih pria. Studi yang dipublikasikan dalam The Journal of Socio-Economics tahun 2008 menemukan hubungan antara keamanan secara finansial dengan ukuran payudara yang lebih disukai.

Pria dengan keuangan yang tidak stabil memilih payudara lebih besar sementara mereka yang mapan secara finansial cenderung menyukai wanita dengan payudara kecil.

Pria yang siap menjadi ayah memilih payudara besar

Pria yang ingin menjadi ayah cenderung memilih wanita dengan payudara lebih besar. Hal ini tidak mengejutkan mengingat payudara yang lebih besar menjadi tanda kemampuan seorang wanita untuk merawat anak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya