Begini Bedanya Pemutihan Gigi dengan Veneer dan Bleaching

ilustrasi gigi.
Sumber :
  • pixabay/pexels

VIVA – Memiliki senyum menawan dengan gigi putih yang berjejer rapi tentu jadi dambaan banyak orang. Belakangan ini tren merapikan dan memutihkan gigi semakin berkembang, tak cuma selebriti namun tren ini menjalar hingga kalangan remaja.

Potret Nikita Mirzani dan Rizky Irmansyah, Terbaru Setia Temani Ajudan Prabowo Perawatan Gigi

Beberapa treatment yang cukup populer untuk menciptakan senyum cemerlang adalah Bleaching dan Veneer, mungkin Anda sering mendengarnya, bahkan banyak yang beranggapan bahwa dua treatment perbaikan gigi ini adalah sama. Benarkah demikian?

Spesialis Gigi drg Rezky Floura mengatakan bahwa kedua treatment tersebut sangatlah berbeda.

10 Penyebab Gigi Ngilu dan Goyang, Salah Satunya Kehamilan!

"Bleaching adalah proses pemutihan gigi yang menggunakan bahan pemutih khusus untuk gigi, sedangkan Veneer adalah prosedur perawatan gigi yang dilakukan dengan proses preparasi atau mengasah gigi," ujarnya kepada VIVA di Jakarta.

Rezky menjelaskan, treatment bleaching dilakukan untuk gigi yang sudah berubah warna, biasanya gigi non vital atau bahkan gigi yang sudah mati. 

Gigi Berlubang Bisa Sebabkan Masalah Penyakit Jantung, Kok Bisa? Begini Alurnya

"Sedangkan veneer, selain untuk pemutihan gigi juga diindikasikan untuk fraktur gigi, gigi renggang (diastem), dan kelainan gigi seperti gigi dengan bentuk yang tidak seharusnya," ucapnya.

Veneer dan Bleaching gigi

Meski memiliki fungsi sama-sama memutihkan gigi, namun kedua treatment ini dalam proses pengerjaannya juga berbeda, Rezky menyebut dengan lewat tangan profesional dan klinik yang berizin hasilnya akan lebih maksimal dan tentu saja aman.

"Bahan bleaching bekerja dengan cara membuka pori-pori dan email gigi. Email itu merupakan bagian paling luar gigi sebelum dentin dan saraf (pulpa gigi).”

Sedangkan proses veneer terdiri dari 2 cara, yaitu direct veneer dan indirect veneer. 

"Direct veneer dilakukan setelah gigi dipreparasi, bahan tambal langsung diaplikasikan ke gigi. Kalau Inderect veneer, prosesnya harus dilakukan proses pencetakkan gigi terlebih dahulu dan pembuatannya dilakukan di lab." 

Jika Anda ingin punya senyum menawan dan cerah namun dengan proses treatment yang aman dan terjamin, Rezky menyarankan untuk memilih klinik yang terjamin. 

Selain itu jika ingin tahu lebih lanjut tentang bleaching dan veneer, Anda bisa konsultasi langsung ke Global Estetik Dental Care di Grand ITC Permata Hijau Lantai 1, Blok D9 No.B Jl. Arteriraya, Permata Hijau Grogol Utara, Kebayoran Lama Jakarta Selatan. Telepon 085813313640.  Jangan lewatkan promo menarik dari Global Estetik Dental setiap harinya.(ldp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya