Orgasme Pakai Vibrator Bikin Wanita Kecanduan, Benarkah?

Ilustrasi bercinta.
Sumber :
  • Pexels/Burst

VIVA – Beragam cara dilakukan oleh banyak orang untuk mencapai kenikmatan secara seksual. Mulai dari menjajal berbagai posisi hingga menggunakan alat bantu seks atau vibrator. 

Peradangan Vagina Hingga Seks Menyakitkan, Penelitian Temukan Solusi Atasi Masalah Kewanitaan

Tapi selama ini beredar kabar bahwa menggunakan vibrator membuat seorang perempuan kecanduan untuk terus menggunakannya. Benarkah hal itu?

Dilansir dari Metro.co.uk, seorang ahli seks, Dr Becky Spellman, mengatakan bahwa jawaban singkatnya adalah tidak. Vibrator bisa sangat efektif dalam membantu perempuan mencapai orgasme sehingga perempuan sering menikmati menggunakannya, karenanya menurutnya tidak ada yang salah dengan itu. 

Terpopuler: Seks di Pagi Hari untuk Dapat Keturunan hingga Negara Termurah Buat Dikunjungi

"Memilih kesenangan yang sehat dalam aktivitas seksual dalam bentuk apa pun tidak sama dengan kecanduan," kata Spellman. 
 
Rumor tidak berdasar tentang vibrator membuat kecanduan mungkin berasal dari kecemasan beberapa pria bahwa wanita mungkin mulai lebih suka vibrator untuk berhubungan seks dibanding laki-laki. Atau juga kecemasan mendalam yang dimiliki beberapa pria terkait dengan kinerja seksual mereka.

"Kita semua harus ingat bahwa hal hebat tentang kenikmatan seksual tidak akan habis; ketika ada waktu untuk bersantai dan menikmati waktu intim dengan vibrator, pasangan, atau keduanya — selalu ada lebih banyak kesenangan yang bisa didapat," kata dia.

4 Posisi Seks Aman, Anti Nyeri Buat Pasangan yang Punya Penis Ukuran Jumbo

Rumor lainnya ialah yang menyebut perempuan akan sulit orgasme saat menggunakan vibrator. Namun, ia mengatakan jika seorang merasa mudah untuk orgasme dari seks oral atau dari disentuh, vibrator tidak akan mengganggu kesenangan ini dengan cara apa pun.

"Banyak pasangan menemukan bahwa seks oral adalah kegiatan yang membuat mereka merasa sangat dekat, dan bagi banyak wanita, ini adalah salah satu rute yang paling dapat diandalkan untuk mencapai orgasme," ungkap Spellman. 

Lebih jauh ia mengatakan bahwa penting untuk melihat vibrator hanya sebagai opsi menarik lain  yang dapat diintegrasikan ke dalam sesi bercinta  yang tidak akan berdampak pada kegiatan yang sudah  dicintai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya