3 Cara Tingkatkan Libido Lewat Olahraga

Ilustrasi pria/laki-laki.
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Terkadang hasrat seksual tak selalu ada di puncaknya, hal ini bisa jadi mengganggu kehidupan seks. Padahal seperti yang kta semua ketahui, seks merupakan salah satu cara yang efektif untuk menghilangkan stres. 

Terpopuler: Kesalahan Wanita saat Bercinta, Buah Peningkat Libido

Jika sering mengalami libido naik atau turun, berikut ini ada beberapa olahraga yang bisa membantu untuk tetap meningkatkan libido bagi wanita, dilansir Mind Body Green. 

High- intensity interval trainin (HIIT)

Bisa Tingkatkan Libido, Konsumsi Buah Ini Bikin Urusan Ranjang Jadi Makin Erotis

Latihan HIIT selama 15 menit beberapa waktu belakangan tengah menjadi kunci pencarian Google terbanyak tahun lalu, dan itu bukan tanpa sebab. HIIT adalah keseimbangan sempurna antara berkeringat dan bermanfaat. Manfaat HIIT bisa diperoleh tanpa perlu banyak waktu, cukup 5 menit, 12 menit dan 15 menit. 

Menurut Anna Cabeca,D.O, HIIT meningkatkan testosteron dan hormon pertumbuhan yang keduanya penting untuk libido, gairah dan orgasme. Jadi melakukan HIIT 15 menit bisa membantu tubuh kembali bergairah. 

Obesitas Pengaruhi Libido, Ini Alasannya Kamu Harus Turunkan Berat Badan

Yoga dan peregangan

Cabeca mengatakan bahwa yoga, termasuk peregangan dan mengatur napas dalam latihan, menurunkan kortisol dan meningkatkan oksitosin, yang membuat orang merasa berkurang stresnya. Ketika kortisol meningkat, itu bisa membuat hormon tidak seimbang. 

Kegel dan latihan panggul

Latihan ini bisa meningkatkan kemampuan seks dan hasilnya libido meningkat. Cabeca merekomendasikan melakukan olahraga tersebut sebanyak tiga hingga lima kali seminggu. Dia menggaris bawahi bahwa hasilnya bisa berbeda-beda pada setiap orang, dari di mana mulai dan membutuhkan rutinitas yang berbeda jika sudah melakukan yoga dan kegel. 

Tapi secara umum, peningkatkan endorphin yang dirasakan dari olahraga bisa semakin mendekatkan kita pada orang yang dicintai. (ldp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya