Cerita Asri Welas, Melahirkan karena Dipicu Diare Akut

Asri Welas
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Aktris Asri Welas baru saja melahirkan buah hati ketiganya pada Senin, 15 April 2019 kemarin, bayi berjenis kelamin laki-laki itu lahir pada pukul 06.15 WIB, di RSIA Menteng Jakarta Pusat.

Haru, Alyssa Soebandono dan Dude Harlino Menangis Saat Pertama Dengar Suara Anak Perempuannya

Asri menjelaskan, bahwa anak laki-lakinya itu lahir lebih cepat dari perkiraan dokter. Saat melakukan konferensi pers, wanita kelahiran Yogyakarta itu menjelaskan alasannya melahirkan lebih cepat.

Ternyata sebelum melahirkan, Asri menderita penyakit diare yang parah sampai membuat seluruh badannya lemah.

Ada Banyak Cerita! Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Ungkap Proses Kelahiran Anak Perempuan Pertama

“Dua minggu yang lalu saya diare. Kemudian diberikan obat, karena saya posisinya di Puncak waktu itu, tapi sudah mendingan. Saya konsultasi ke dokter kenapa kok saya lemas, diarenya sampai air yang keluar, lumayan mengerikan,” ucap Asri di RSIA Bunda Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 16 April 2019.

Karena diare yang sangat parah, Asri sampai kehilangan 50 persen air ketuban dalam kandungannya. Hal tersebut tentu saja sangat membahayakan untuk sang bayi.

Alyssa Soebandono Unggah Foto Anak Ketiga yang Baru Lahir dan Ungkap Namanya

“Kemudian dokter bilang ini yang kemarin Asri yang diare, sehingga yang tadinya ketubannya 10 jadi cuma punya 6. Jadi hampir 50 persen air ketuban Asri hilang,” ucap Asri.

Setelah dilakukan pemeriksaan, Arsi pun harus mulai dirawat di Rumah Sakit sejak hari Jumat lalu. Setelah itu, kemudian dilakukan penanganan dengan menambahkan air ketuban.

“Kata dokter tunggu lima hari. Kalau kenapa-kenapa harus dioprasi, ternyata kita hari Jumat periksa lagi, harus masuk sekarang juga. Karena suplay makanannya cuma bisa ke otak, enggak bisa ke badan (bayi),” tuturnya.

Setelah beberapa hari melakukan perawatan, pada hari Senin kemarin Asri pun harus melakukan operasi caesar untuk melahirkan anak ketiganya itu. (mus)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya