Cara Mengenali Tempat Perawatan Gigi yang Aman

Ilustrasi periksa ke dokter gigi
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Meningkatnya permintaan untuk mempercantik gigi, membuat tempat perawatan gigi makin menjamur. Namun, sudah seharusnya masyarakat awam mengenali tempat merawat gigi yang profesional dan aman.

10 Penyebab Gigi Ngilu dan Goyang, Salah Satunya Kehamilan!

Tak sedikit tempat yang menawarkan perawatan gigi namun bukan dari tenaga profesional. Hal ini tentu bisa berdampak buruk pada kesehatan tubuh.

"Perawatan gigi itu bukan sekadar cantik, tapi kokoh dan aman dipakai mengunyah makanan," ujar dokter gigi Sandi Aditya Susilo di kawasan Sudirman, Jakarta, Sabtu, 27 April 2019.

Gigi Berlubang Bisa Sebabkan Masalah Penyakit Jantung, Kok Bisa? Begini Alurnya

Menurut dia, penting bagi pasien memilih tenaga profesional dengan kualitas yang baik serta memiliki izin praktik. Sebab, dokter gigi yang profesional akan mendiagnosis terlebih dahulu kondisi gigi tersebut.

"Sebelum di veneer atau perawatan gigi lainnya, penting untuk mendiagnosis kondisi gigi. Aman atau tidak jika dilakukan tindakan tersebut," jelasnya.

Investasi Masa Depan Maudy Ayunda Ternyata Ini 

Selain itu, pasien juga bisa banyak bertanya kepada dokter gigi terkait pengalaman sebelumnya. Dengan begitu, kualitas dokter tersebut dapat lebih terpercaya.

"Boleh pasien nanya-nanya soal pengalaman dokternya dulu pernah enggak melakukan perawatan yang sama. Ada enggak dokumentasinya terkait perawatannya itu. Bertanya saja sebanyak-banyaknya ke dokter," kata dia. (ase)

Pose Nikita Mirzani bersama Rizky Irmansyah

Potret Nikita Mirzani dan Rizky Irmansyah, Terbaru Setia Temani Ajudan Prabowo Perawatan Gigi

Hubungan asmara keduanya terang-terangan diumbar, setelah salah satu dokter gigi yang merupakan sahabat Nikita Mirzani yakni drg.Devya membagikan momen keduanya

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2024