Bahaya Stroke di Balik Totok Wajah

Ilustrasi pijat
Sumber :
  • osteoclinic

VIVA – Totok wajah sudah dikenal sejak lama sebagai salah satu pengobatan tradisional Tiongkok. Totok atau acupressure sering disebut juga sebagai akupuntur tanpa menggunakan jarum. 

Polisi Ungkap Detik-detik Penemuan Ibu dan Anak Tewas Dalam Rumah di Cilandak Jaksel

Totok melibatkan penekanan di titik-titik tertentu pada tubuh dengan menggunakan ujung jari atau alat khusus. Kegiatan totok ini diyakini mampu melancarkan peredaran darah, sehingga mampu mengatasi berbagai keluhan seperti sakit kepala, membuat rileks, menghilangkan stres, yang membuat tampilan wajah menjadi awet muda.

Namun sayangnya di balik manfaat yang meyakinkan itu, ternyata totok wajah juga bisa berbahaya jika tidak dilakukan oleh ahlinya. Risikonya bahkan disebut bisa memicu stroke ringan hingga serangan jantung, benarkah? 

Kaya Protein Hingga Cegah Stroke, Jangan Lupa Masukkan Seafood ke Menu Ramadhan

Membahas soal totok wajah dan segala risikonya, spesialis akupuntur dr. Kemas Abdurrohim, Sp.Ak, MARS, M.Kes akan membahasnya dalam tayangan Ayo Hidup Sehat (AHS) di tvOne, Selasa, 30 April 2019. 

Tak hanya soal totok wajah, AHS juga akan mengupas soal manfaat cengkih bersama Pakar Farmakologi dr Tulus Satriasih SpFK. AHS juga akan tayang live streaming di laman ini.  (rna)

Wafat di Usia 97 Tahun, Solihin GP Sempat Enam Kali Alami Stroke hingga Lumpuh
Proses Evakuasi Jasad Suami Bakar Istri di Jayapura. (Foto:Damkar Kota Jayapura)

Sadis! Suami Bakar Istri di Jayapura Gara-gara Sakit Stroke

Suami di Jayapura Bakar Istri hingga Hangus Gara-gara Sakit Stroke

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024