Nunung Pakai Sabu untuk Stamina, Ini 5 Makanan Cegah Tubuh Drop

Komedian Nunung
Sumber :
  • Instagram/@Nungers63.id

VIVA – Komedian Nunung dan suaminya saat ini ditahan oleh kepolisian karena dugaan penggunaan narkoba jenis sabu. Diakuinya, pemakaian sabu tersebut untuk meningkatkan stamina dalam bekerja.

Ojol Tertangkap Basah Bawa 10 Ribu Butir Ekstasi, Ngaku Disuruh Residivis di Thailand

"Tersangka 2 dan 3 (Nunung dan suaminya) mengakui memakai sabu 5 bulan lalu untuk stamina dalam bekerja," tulis keterangan dari Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Jean Calvin Simanjuntak, Jumat 19 Juli 2019.

Untuk meningkatkan stamina tubuh, sebenarnya bukan perkara yang sulit. Beberapa asupan makanan sehat dapat menjadi booster untuk menjaga kesehatan tubuh.

Penyebaran Narkoba Jenis Fentanil Jadi Ancaman Global

Berikut jenis-jenis makanan sehat yang bisa dikonsumsi untuk menjaga stamina tubuh, dikutip dari laman Healthline, Minggu 21 Juli 2019.

1. Telur

10 Kota Paling Berbahaya di Dunia Bagi Wisatawan, Mayoritas Benua Merah

Telur merupakan sumber nutrisi terbaik untuk dikonsumsi. Meski sering disebut tinggi kolesterol, namun studi menunjukkan bahwa telur aman dan sehat untuk dikonsumsi dalam menjaga stamina.

2. Daging dada ayam

Dada ayam mengandung rendah lemak dan kalori namun sangat kaya akan protein. Mengonsumsi daging ayam bisa berdampak baik dalam menjaga imunitas tubuh.

3. Kelapa

Buah kelapa diperkaya akan kadar serat dan asam lemak baik yang disebut sebagai medium-chain triglycerides (MCTs). Keduanya sangat baik untuk membuat tubuh mempertahankan kebugaran.

4. Brokoli

Sayuran brokoli memiliki rasa yang lezat saat mentah maupun usai dimasak. Brokoli adalah sumber serat dan vitamin C serta vitamin K dan kaya akan kandungan protein untuk menjaga stamina tubuh.

5. Salmon

Ikan salmon sangat populer karena rasanya yang lezat dan tinggi kandungan nutrisinya antara lain protein dan asam lemak omega 3. Bahkan, kadar vitamin D ikan salmon juga bisa memberi manfaat baik bagi tubuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya