WHO Gelar Rapat Darurat Terkait Virus Corona

virus corona
Sumber :
  • Fred Murphy/Wikipedia

VIVA – World Health Organization  atau WHO mengadakan pertemuan darurat hari ini, Rabu 22 Januari 2020 untuk membahas mengenai virus korona (nCov) penyebab pneumonia misterius dari Wuhan, China. Hal ini diungkap oleh Director General WHO, Tedros Adhanom melalui akun twitter resminya.

Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

"Saya mengadakan Komite Darurat untuk memastikan novel #coronavirus (2019-nCov) merupakan sebuah kedaruratan dalam kesehatan masyarakat yang menjadi perhatian secara internasional dan cara mengatasinya untuk mengelola wabah tersebut," tulisnya yang langsung di unggah ulang oleh akun resmi WHO.

Penyakit pneumonia misterius ini sudah menjangkiti hingga 59 orang dan 2 diantaranya meninggal dunia. Negara-negara Asia lainnya pun turut diduga kuat mengalami penyebaran kasus ini.

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

"Pada 20 Januari 2020, Korea Selatan melaporkan kasus pertama dari nCov yang berasal dari pelancong yang baru saja datang dari Wuhan," tulis akun WHO.

Meski tak dilaporkan lagi adanya kasus baru di Wuhan, China, namun tak dimungkiri kasus impor ke negara lain sudah kian meluas. Bahkan, hari ini dilaporkan kasus virus corona yang positif pada satu orang di Amerika Serikat.

Bukan Cuma Biar Adem, Tidur Telanjang Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatan

"Hari ini, Amerika Serikat melaporkan kasus nCov pertama yang berasal dari pelancong yang baru kembali dari Wuhan," tulis akun resmi itu lagi.

Sampai saat ini, penularan virus corona diduga kuat dari hewan ke manusia. Namun, Kepala Komisi Kesehatan Nasional, Zhong Nanshan, mengatakan bahwa pasien mungkin telah tertular virus baru itu tanpa berkunjung ke Wuhan, yang artinya bisa menular antar manusia ke manusia.

Buah Alpukat - Photo by Kelly Sikkema on Unsplash

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Alpukat, buah lezat yang seringkali dijuluki sebagai mentega alami, bukan hanya memberikan cita rasa yang lezat di dalam hidangan, tetapi juga menawarkan sejumlah manfaat

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024