Sederet Manfaat Rutin Cium Istri, Hilangkan Stres hingga Panjang Umur

Suami Istri di Drama Korea Hi, Bye Mama
Sumber :
  • tvN

VIVA – Sikap sayang suami kepada istri bisa ditunjukkan dengan beragam cara mulai dari memeluk hingga mencium. Keintiman tersebut ternyata tak hanya memberi kedekatan yang baik tapi juga menambah panjang usia harapan hidup, lho. Enggak percaya?

Dokter Boyke Jelaskan Faktor Pemicu Perselingkuhan dalam Rumah Tangga

Berciuman tentunya bisa mendekatkan diri secara fisik antara suami dan istri. Hal itu bisa menambah suasana romantis dan keintiman di dalam biduk rumah tangga. Namun, kedekatan fisik itu akan menambah ikatan emosional.

Banyak studi yang telah menganalisa bahwa berciuman bisa memberi ragam manfaat. Apa saja ya? Yuk kita kulik, berdasarkan kutipan dari laman Times of India.

Zaidul Akbar Berbagi Resep Tonik Bikin Rumah Tangga Bahagia

Redakan stres

Para ilmuwan sudah menganalisis bahwa ciuman dapat memproduksi hormon yang membuat tubuh bahagia. Dengan diproduksinya hormon itu, maka kadar stres yang dialami bisa ditekan.

Ibu, Lakukan ini Jika Merasa Penat di Tengah Pandemi

Panjang umur

Studi di German menemukan bahwa suami yang rutin mencium istri setiap hari, dapat memiliki usia yang lebih panjang. Hal ini cenderung dilakukan para suami sebelum berangkat kerja dan terbukti memberi usia 5 tahun lebih lama dibanding mereka yang tak rutin mencium istri.

Bekerja lebih baik

Menariknya, studi lain menemukan bahwa suami yang selalu memberi ciuman sebelum berangkat kerja, cenderung menghasilkan 20-35 persen uang lebih banyak. Hal itu terbukti dari penelitian yang dilakukan di sebuah kantor, di mana 87 persen karyawannya selalu mencium istri sebelum berangkat kerja dan mendapatkan penghasilan lebih besar.

"Suami yang keluar rumah di pagi hari tanpa cium istrinya, ada kemungkinan mereka ada masalah atau karena keduanya sedang merencanakan perpisahan," ujar peneliti dr. Arthur Szabo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya