Kabar Gembira, Ditemukan Vaksin yang Terbukti Ampuh Lawan Virus Corona

Ilustrasi vaksin COVID-19.
Ilustrasi vaksin COVID-19.
Sumber :
  • Red Herring

VIVA – Sebuah vaksin potensial untuk pasien positif Corona COVID-19 telah terbukti mumpuni untuk mengobati pasien Corona COVID-19. Hal itu dapat dilihat dari prosentase kesembuhan pasien COVID-19 setelah mendapatkan vaksin tersebut di Kuba.

Dilansir AAcom, Jumat 5 Juni 2020, vaksin yang punya julukan 'CIGB 258 ' ini telah diberikan pada 58 pasien positif Corona COVID-19 di Kuba, baik dengan status pasien kritis maupun parah. Dan hasilnya sangat membahagiakan dimana tingkat kelangsungan hidupnya mencapai angka 84 persen.

Menurut Verena Muzio, Kepala Genetic Engineering and Biotechnology Center (CIGB) dalam wawancaranya di Program TV Mesa Redonda. Ia mengatakan sebanyak 72 persen pasien kritis karena Corona berhasil membaik. Bahkan untuk pasien dalam kondisi parah keberhasilannya mencapai 80 persen.

Sebagai catatan, di Kuba sendiri tercatat telah ditemukan sebanyak 2.107 kasus positif Corona dengan jumlah kematian 83 orang. Sedangkan yang sembuh sangat mengagumkan mendekati angka 2.000 pasien. Angka yang tentu sangat luar biasa. 

Baca juga: Liverpool Tak Sanggup, Chelsea Siap Bayar Rp962 Miliar untuk Werner