Jurus Tya Ariestya Turunkan Berat Badan 14 Kg dalam 2 Bulan

Tya Ariestya
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nuvola Gloria

VIVA – Selebriti cantik, Tya Ariestya nampak sangat berbeda. Hal itu dikarenakan berat badannya turun drastis hingga 14 kilogram. Tya mengakui, penurunan itu didapat dengan melakukan diet hanya dalam waktu 2 bulan saja. 

Cadangan Devisa RI Maret Turun Jadi US$136,2 Miliar Buat Bayar Utang dan Stabilisasi Rupiah

Dalam channel YouTube-nya, berjudul INI MAKANAN TYA ARIESTYA, TURUN 14 KG DALAM 2 BULAN! ibu dua anak itu turut membocorkan rahasia penurunan berat badannya yang mencengangkan itu. Lalu, apa saja yang harus dilakukan? 

"Yang pertama, yang aku lakukan dan tidak pernah aku lewatkan satu hari pun, yaitu jalan 45 menit. Nonstop tanpa keringetan, tanpa capek, tanpa ngok-ngosan. Cukup satu kali sehari," ujar Tya dalam channel YouTube ITIKK Family dikutip VIVA, Selasa 17 November 2020.

Aktris Claudia Kim Rela Naik Berat Badan sampai 100 Kg Demi Perannya di The Atypical Family

Tya menjelaskan, tujuan jalan 45 menit nonstop tanpa berhenti adalah untuk memanaskan dan membangunkan sel-sel di dalam tubuh. 

"Karena kan gini, kayak aku umur kan udah kepala 3 ke atas, terus berojol udah 2 kali, aktivitas udah mulai berkurang banyak. Pastilah gak usah munafik, ibu-ibu mah kebanyakan pasti duduk, nulis, jagain anak, apa segala macem, pastinya metabolisme kita jadi gak sebagus dulu," lanjut dia. 

Ngaku Dikekang Rizky Irmansyah, Nikita Mirzani: Gue Turun Berat Badan Sampai 5 Kg

Dengan jalan 45 menit sehari, hal itu dapat membangunkan sel agar bisa bekerja lebih baik. Karena yang bekerja untuk membakar lemak adalah sel, sehingga harus diaktifkan agar dapat bekerja secara maksimal. 

"Abis itu kalo mau lose weight jangan olahraga dulu, terutama untuk orang-orang yang overweight, bahkan obesitas. Kalo misalkan kita dengan berat badan yang over, kasian kan kaya lutut itu suka sakit kalo misalkan lari atau olahraga berat. Jadi better, turunin berat badannya dulu dengan cara atur pola makan yang baik dan benar sesuai dengan gizinya dan jalan 45 menit," kata dia. 

Lalu, jika dibantu dengan olahraga, apakah berat badannya bisa turun? 

"Kalo kata dokter gizi aku bisa, tapi lebih lama dan lebih lambat. Karena dengan olahraga massa otot kita bertambah, itu berarti otomatis berat badan kita akan bertambah. Walaupun sebenarnya lemaknya berkurang, massa ototnya bertambah, jadi secara berat badan turunnya gak banyak," tuturnya. 

Rahasia terpenting dalam penurunan berat badan, menurut wanita 34 tahun itu harus dibantu dengan pola makan yang baik dan benar.

Tya mengaku, dia menerapkan disiplin waktu makan dan melakukan pola makan yang baik. Terakhir yang tak kalah penting, ada beberapa makanan yang wajib dihindari. 

"Empat makanan yang harus dihindari dalam program penurunan berat badan ala aku. Yang pertama tepung, kedua minyak, ketiga gula, dan yang keempat santen," kata Tya Ariestya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya