5 Teh Ini Membantu Membakar Lemak Perut

Teh hijau/green tea
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Bukan hanya apa yang Anda makan, tetapi apa yang diminum juga membuat perbedaan besar pada perjalanan penurunan berat badan Anda. Dan berbicara tentang minuman, tahukah satu minuman sederhana, yang ada di dapur Anda, dapat melakukan keajaiban untuk tujuan penurunan berat badan Anda?

Terpopuler: 5 Minuman Hambat Penurunan Berat Badan, 100 Wanita Rayakan Hari Kartini di Puncak Gunung

Para ahli menyarankan, minum teh hijau secara teratur adalah kebiasaan yang sangat baik jika Anda sedang mencoba menurunkan berat badan. Jika Anda berencana menggunakan metode super mudah ini untuk memenuhi tujuan penurunan berat badan, berikut adalah daftar lima teh hijau yang terbukti secara ilmiah dapat membantu mencairkan lemak perut, dilansir dari Times of India.

Teh hijau menghambat efek enzim yang membantu pencernaan dan dengan demikian mengurangi laju penyerapan gula dan lemak serta mengurangi beban kalori makanan.

SKENA Jadi Ajang Berbagi Wawasan Bagi UMKM

Teh hijau sederhana

Teh hijau adalah teh yang paling banyak dibicarakan untuk menurunkan berat badan. Sebuah studi tahun 2008 menemukan bahwa orang yang minum teh hijau secara teratur kehilangan berat badan 7,3 kg lebih banyak daripada mereka yang tidak.

Kementan Lepas Ekspor Komoditas Perkebunan ke Pasar Asia dan Eropa

Teh dikemas dengan katekin, sejenis antioksidan yang dapat meningkatkan metabolisme dan membantu memecah lemak.

Katekin mengaktifkan AMP (mengaktifkan protein kinase), yang membantu tubuh menggunakan lemak sebagai bahan bakar.

Sebuah studi tahun 2011 menemukan bahwa kombinasi kafein dan katekin bekerja secara ajaib dalam memecah lemak dan membakar kalori.

Teh hitam

Teh hitam memiliki jumlah kafein tertinggi, yang membuatnya ramah terhadap penurunan berat badan. Lebih banyak kafein berarti tambahan energi yang dapat membantu Anda membakar lebih banyak kalori.

Sebuah studi yang dilakukan pada 2014 menemukan bahwa meminum tiga cangkir teh hitam secara teratur meningkatkan penurunan berat badan serta mengurangi lingkar pinggang.

Photo :
  • U-Report

Selain lebih banyak kafein, teh hitam juga memiliki lebih banyak flavonoid. Sebuah studi yang dilakukan pada 4.280 orang menemukan bahwa orang yang mengonsumsi lebih banyak flavon dari makanan dan minuman memiliki indeks massa tubuh yang lebih rendah daripada mereka yang tidak.

Teh peppermint

Secangkir teh peppermint panas bertindak sebagai penekan nafsu makan alami. Bahkan hanya dengan menghirup teh setiap dua jam dapat memberikan manfaat yang sama.

Teh oolong

Teh oolong terbuat dari daun tanaman yang sama dari mana teh hijau dan teh hitam dibuat dan karenanya menawarkan manfaat yang sama untuk menurunkan berat badan.

Polifenol dalam teh dapat meningkatkan metabolisme, membantu tubuh Anda menggunakan lemak yang tersimpan sebagai energi, yang pada gilirannya membantu menurunkan berat badan.

Photo :
  • http://www.dearryk.com

Sebuah studi yang dilakukan pada 2009 pada perempuan China menemukan bahwa subjek yang minum dua cangkir teh oolong setiap hari kehilangan 2,2 kg ekstra selama enam minggu.

Sebuah studi tahun 2001 menemukan bahwa minum teh oolong hanya selama tiga hari meningkatkan pengeluaran energi sebesar 2,9 persen dibandingkan dengan air, yang setara dengan 281 kalori lebih banyak per hari.

Teh putih

Teh putih adalah jenis teh yang paling sedikit diproses dan memiliki mikronutrien pembakar lemak tertinggi yang dikenal sebagai polifenol.

Teh putih membantu memecah lemak dan mencegah pembentukan sel lemak baru. Teh putih juga dapat meningkatkan metabolisme Anda hingga 4-5 persen, menghasilkan pembakaran ekstra 70-100 kalori lebih banyak per hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya