Kenali Sindrom Kelelahan Kronis dan Cara Mengatasinya

Perempuan lelah
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Apakah Anda merasa lelah sepanjang waktu meski tidur nyenyak dan makan sehat? Meskipun kelelahan sering dikaitkan dengan nutrisi yang buruk, kurangnya aktivitas fisik, dan gaya hidup yang buruk, rasa lelah yang terus-menerus sebenarnya dapat merupakan sindrom.

Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya

Sindrom kelelahan kronis dapat menyebabkan kelelahan yang terus-menerus dan terus menerus. Ini adalah kelainan yang rumit dan ditandai dengan kelelahan ekstrem yang dapat berlangsung selama enam bulan. Jenis kelelahan ini memburuk dengan aktivitas fisik dan mental dan tidak banyak membaik dengan istirahat. 

Sindrom kelelahan kronis mungkin sulit diatasi, tetapi dapat diobati dengan meningkatkan fungsi tubuh dan membuat beberapa perubahan gaya hidup sederhana. Berikut adalah empat cara efektif untuk menangani Sindrom Kelelahan Kronis, mengutip Times of India.

Jangan Dilewatkan! Ini Pentingnya Pemanasan Sebelum Olahraga

Tidur

Beberapa orang yang menderita sindrom kelelahan kronis juga menderita kurang tidur dan bahkan insomnia. Wajar jika tubuh tidak mendapatkan istirahat yang cukup, Anda akan merasa lelah dan lelah. Maka dari itu, untuk mengatasi sindrom kelelahan kronis, pertama-tama Anda perlu mengatur jadwal tidur. Temui dokter, jika perlu.

Nyeri-Pegal Usai Olahraga? Yuk Kenalan dengan DOMS

Mengonsumsi vitamin D

Vitamin adalah salah satu nutrisi paling umum yang kekurangan orang dan juga salah satu nutrisi terpenting yang dibutuhkan oleh tubuh untuk berbagai fungsi. Vitamin D memainkan peran utama dalam mengobati sindrom kelelahan kronis dan meningkatkan tingkat energi Anda. Sertakan lebih banyak vitamin D dalam makanan Anda dan dapatkan sinar matahari untuk mengatasi sindrom ini.

Perhatikan asupan makanan

Sumber energi utama bagi tubuh kita adalah makanan. Jika menderita sindrom kelelahan kronis, sangat penting untuk memperhatikan pola makan Anda. Katakan tidak pada makanan berlemak, digoreng, dan diproses. Cobalah untuk mengurangi asupan gula.

Latihan

Meskipun olahraga diketahui menguras energi, sebenarnya sebaliknya. Olahraga dapat membantu Anda membangun kekuatan dan energi seiring waktu. Terapi olahraga bertingkat dapat membantu orang yang menderita sindrom kelelahan kronis. Tingkatkan intensitas dan gerakan latihan Anda secara bertahap untuk membantu tubuh menyesuaikan dengan mudah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya