5 Manfaat Serum Rambut, Bikin Berkilau dan Lindungi dari Alat Styling

Ilustrasi wanita/rambut
Sumber :
  • Freepik/cookie_studio

VIVA – Selain wajah dan tubuh, rambut juga membutuhkan perawatan. Tapi, jangan cuma menggunakan sampo dan kondisioner saja ya, penggunaan serum untuk rambut juga enggak kalah penting lho. 

Tiga Mahasiswa ITB Wakili Indonesia di Ajang Brandstrom di Inggris

Selain menjaga kesehatan rambut, memakai serum juga membawa banyak manfaat, seperti menjaga kilau, menutrisi, mengurangi kusut, hingga menjaga tampilan batang rambut.

Senior Education Manager Kerastase Indonesia, Sitoresmi, menyarankan untuk memilih serum dengan kandungan dasar lima jenis minyak yang bernilai, antara lain, pracaxi oil, argan oil, maize oil, camellia oil, dan marula oil. 

Potret Terakhir Babe Cabita Sebelum Meninggal Dunia, Botak Tanpa Rambut Kribonya

Jika digunakan secara teratur, Sitoresmi mengatakan, serum rambut dengan kandungan tersebut, bisa memberikan banyak manfaat. Apa saja? 

"Tidak hanya indah dipandang, kandungan aktifnya berfungsi memberikan kelembutan bagi rambut, sehingga rambut semakin kuat, indah, dan terawat. Selain itu, serum ini juga bermanfaat menjaga vitalitas, serta memberikan kekuatan optimal bagi rambut," ujarnya saat peluncuran Kerastase Elixir Ultime Original PARIS edition 30ml, baru-baru ini. 

Dishub Tangerang Gelar Ramp Check di 20 PO Bus Mudik, Klakson Turut Diperiksa

"Melalui teksturnya yang ringan dan transparan, serum rambut juga tidak akan memberikan efek berat atau lepek bagi rambut. Kandungan minyaknya bahkan mampu melebur dengan rambut sehingga memberikan efek kilau sempurna," tutur dia. 

Dalam kesempatan itu, Sitoresmi turut memaparkan lima cara mengaplikasikan serum rambut untuk hasil maksimal. 

Sebagai pre-shampoo

Menurut Sitoresmi, hal ini berfungsi untuk membersihkan batang rambut dari debu dan polutan.

Dicampurkan dengan masque atau kondisioner. "Bisa menambah kelembutan, kilau pada rambut kusam, serta menutrisi rambut yang sangat kering," kata dia. 

Digunakan sebelum berjemur dan berenang

Jika digunakan sebelum berjemur dan berenang, cara ini bisa mencegah rambut menjadi kering akibat terekspos air kaporit atau air laut.

Melindungi batang rambut

Untuk pemakaian sehari-hari, serum ini dapat dipakai secara teratur ke kulit kepala dan batang rambut untuk menutrisi, menambah kilau, mengurangi kusut, serta menjadikan rambut lebih mudah diatur.

Melindungi dari alat styling

"Serum rambut juga bisa melindungi rambut dari panas alat styling hingga 230 derajat Celcius," kata Sitoresmi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya