Begini Cara Minum Madu yang Benar

Ilustrasi madu.
Ilustrasi madu.
Sumber :
  • Pixabay/fancycrave1

VIVA – Praktisi kesehatan dan pendakwah Zaidul Akbar beberkan bagaimana cara meminum madu yang benar. Pertama, bagi Zaidul Akbar tidak ada cara khusus meminum madu. 

"Gimana cara konsuimsi madu yang benar? Kalau punya botol madu, buka botolnya, masukin sendok, minum," ucap Zaidul Akbar dalam video di YouTube berjudul Cara Minum Madu Yang benar - dr. Zaidul Akbar.

Ia menyoroti tentang pendapat orang yang mengatakan meminum madu menggunakan sendok tertentu. Baginya, hal itu tidak berpengaruh secara signifikan. Zaidul Akbar juga mengatakan madu tidak akan rusak kandungannya jika dicampur dengan air hangat.

"Saya baca kalau madu enggak boleh dilarutkan dengan air panas. ya kalau air panasnya 110 derajat ke atas rusak dia, dan dalam jangka waktu tertentu. Air dispenser gak sampe 100 derajat, saya lebih senangnya pakai air hangat aja," katanya.

"Termasuk minum madu tidaka ada hubungan dengan sendok stainless dengan sendok kayu, tidak signifikan," sambungnya lagi.

Zaidul Akbar mengatakan, baiknya meminum madu sebelum makan. Atau bila seseorang tidak memiliki riwayat penyakit tertentu, meminum madu bisa mengikuti pola sholat.

"Kalau mau ikuti polanya sholat, saran saya setiap 5 waktu sholat, kecuali ada penyakit seperti diabetes," ujarnya.