10 Makanan yang Menjadi Favorit Nabi Muhammad SAW

Kurma
Sumber :
  • Pixabay/ Vesiraja

VIVA Lifestyle  – Nabi Muhammad SAW dikenal memiliki beberapa makanan favorit yang sering dimakan. Banyak yang percaya bahwa memakan makanan ini mengikuti sunnahnya dan memiliki manfaat spiritual. 

5 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Penderita Asam Lambung, Apa Saja?

Lantas, apa saja makanan favorit Nabi? Dilansir dari lifeinsaudiarabianet, berikut ini beberapa makanan favorit Nabi Muhammad SAW yang dapat kita masukkan ke dalam menu makanan kita. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

1. Kurma

5 Makanan yang Wajib Dihindari oleh Wanita Hamil, dari Daging Mentah hingga Kafein

Kurma, buah yang menjadi idola di bulan Ramadan.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Kurma adalah salah satu makanan favorit Nabi Muhammad yang kaya nutrisi dan dapat memberikan kekuatan bagi tubuh. Kurma juga bermanfaat bagi ibu hamil karena memberikan nutrisi penting untuk pertumbuhan bayi.

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni

2. Buah Tin

Buah Tin

Photo :
  • Pixabay

Buah Tin, yang juga dikenal sebagai buah surga, adalah salah satu favorit Nabi Muhammad. Buah ini tidak hanya lezat, tetapi juga bermanfaat untuk pencernaan.

3. Barli (Barley) atau Jelai

Tanaman gandum.

Photo :
  • Pixabay

Nabi menyukai makanan ini, yang mirip dengan gandum namun lebih sehat. Barli dipuji karena khasiatnya yang melimpah dan dapat membantu mengurangi demam saat dimasak dalam bentuk sup.

4. Susu

Ilustrasi susu.

Photo :
  • Freepik/freepik

Nabi Muhammad SAW juga menyukai susu karena kaya akan kalsium yang menjaga tulang tetap kuat dan sehat.

Ilustrasi jamur

Photo :
  • Pixabay

Jamur menjadi makanan favorit Nabi Muhammad SAW selanjutnya karena baik untuk kesehatan mata dan dapat digunakan sebagai kontrasepsi.

Minyak zaitun.

Photo :
  • Pixabay/stevepb

Minyak zaitun adalah minyak yang sangat disukai Nabi karena manfaatnya untuk mencegah penuaan dini dan menjaga kesehatan rambut dan kulit.

Ilustrasi Melon

Photo :
  • Pixabay/ Erbs55

Melon juga menjadi buah kesukaannya dan beliau pernah bersabda bahwa wanita yang memakannya selama kehamilannya akan melahirkan anak dengan akhlak yang baik.

Manfaat buah anggur

Photo :
  • Pixabay/Unsplash

Buah ini juga disukai oleh Nabi Muhammad SAW karena rasanya yang manis. Anggur dikenal membantu menjaga kesehatan ginjal dan memurnikan darah.

9. Madu

Ilustrasi madu

Photo :
  • healthline.com

Madu juga adalah makanan yang sangat disukainya. Selain rasanya yang lezat, madu memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk membantu melawan diare dan menyembuhkan pilek dan batuk.

10. Delima

Ilustrasi buah delima.

Photo :
  • Pixabay/cocoparisienne

Buah delima yang manis dipercaya dapat menyucikan jiwa dari kejahatan selama 40 hari. Maka dari itu, Delima ini masuk ke dalam daftar makanan favorit Nabi muhammad. 

Ini adalah beberapa makanan favorit Nabi Muhammad SAW yang dapat menjadi inspirasi bagi kita dalam menyusun menu sehari-hari. Dengan mengikuti jejaknya, kita dapat merasakan manfaat kesehatan dan spiritual yang dikandung oleh makanan-makanan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya