Menyemai Kebaikan, Berbagi Kebahagiaan dalam Berbuka Puasa Bersama

Ilustrasi Berbagi
Sumber :
  • ist

VIVA Lifestyle – Bulan suci Ramadhan, dalam tradisi Islam, adalah saat untuk merenungkan, memperbaiki diri, dan berbagi kebaikan dengan sesama. Selama bulan yang penuh berkah ini, umat Muslim di seluruh dunia menjalankan ibadah puasa. Namun, puasa dalam Islam bukan hanya sekadar menahan diri dari makan dan minum, melainkan juga mengajarkan nilai-nilai sosial dan kemanusiaan yang tinggi, seperti berbagi dengan yang membutuhkan.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Kebaikan merupakan salah satu nilai utama dalam Islam. Berbagi kebaikan tidak hanya membantu mereka yang menerimanya, tetapi juga memberi kebahagiaan kepada orang yang memberi. Dalam konteks bulan Ramadhan, berbagi memiliki makna yang lebih mendalam karena meningkatkan rasa empati terhadap mereka yang kurang beruntung dan memperkuat solidaritas sosial di antara umat Muslim. Scroll lebih lanjut ya.

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

Banyak umat Muslim yang memanfaatkan bulan Ramadhan sebagai kesempatan untuk memberikan makanan kepada mereka yang membutuhkan. Dalam praktiknya, mereka mengadakan berbagai program pemberian makanan, seperti membagikan paket sahur dan berbuka puasa kepada masyarakat yang kurang mampu. Seperti yang dilakukan startup TIGAC. Meskipun sebagai startup, TIGAC membuktikan ketangguhannya dan berhasil berkembang di tengah situasi yang tidak pasti selama pandemi COVID-19. Namun, mereka juga ingin beri kontribusi positif yang mereka berikan pada masyarakat, terutama pada mereka yang membutuhkan.

"Kami di TIGAC tidak hanya berkomitmen untuk menyajikan produk-produk berkualitas tinggi kepada pelanggan kami, tetapi juga untuk memberikan dampak positif pada masyarakat di sekitar kami," kata Darwis Azhari salah satu pendiri dan CEO TIGAC.

Haru, Angelina Sondakh Ungkap Inspirasi Kebaikan Mendiang Mooryati Soedibyo

Ilustrasi berbagi.

Photo :
  • http://rumahsalam.blogspot.com

"Dalam bulan suci Ramadhan ini, kami ingin berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim piatu dan melangkah bersama mereka dalam momen kebersamaan yang penuh makna," sambungnya.

Mereka mengadakan acara buka puasa bersama anak yatim piatu di kantor barunya di kawasan Pesanggrahan, Meruya Utara. Acara berbuka puasa bersama anak yatim piatu ini menjadi wujud dari komitmen TIGAC untuk memberikan kembali kepada masyarakat. Selain menyajikan hidangan lezat, acara tersebut juga akan diisi dengan kegiatan sosial dan hiburan yang bertujuan untuk memberikan momen kebahagiaan bagi para peserta, terutama anak-anak yatim piatu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya