Konsumsi Vitamin C Pengaruhi Jadwal Menstruasi, Ini Penjelasannya

Vitamin C
Vitamin C
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Sementara sebagian besar dari kita tahu kapan periode menstruasi berikutnya tiba, terkadang mereka mengejutkan kita dengan datang lebih awal atau terlambat. 

Ada banyak faktor yang dapat memengaruhi siklus menstruasi kita. Dari obat-obatan, stres, antibiotik dan konsumsi vitamin, apa pun dapat menunda menstruasi atau menyebabkannya datang lebih awal. 

Anda mungkin pernah mendengar ibu Anda memberi tahu bahwa mengonsumsi terlalu banyak vitamin C menyebabkan menstruasi lebih awal. Tapi apakah itu benar? Bisakah vitamin C menyebabkan menstruasi lebih awal atau tertunda? Mari kita cari tahu, seperti dikutip dari Times of India.

Peran vitamin C

Ilustrasi menstruasi/haid/pembalut.
Photo :
  • Freepik

Ilustrasi menstruasi/haid/pembalut.

Vitamin C memiliki peran penting dalam kesehatan dan kesejahteraan. Ini meningkatkan kekebalan kita, melindungi kesehatan kardiovaskular kita, menjaga penglihatan kita tetap sehat dan kulit bersinar. 

Sejak awal pandemi, orang mulai mengonsumsi vitamin C setiap hari untuk meningkatkan kekebalan mereka. Tetapi dapatkah mengonsumsi vitamin C secara teratur memengaruhi siklus menstruasi?