Bayi 6 Bulan Sukses Jalani Operasi Jantung 2 Kali

Bayi 6 bulan sukses jalani operasi jantung sebanyak 2 kali.
Sumber :

VIVA – Seorang bayi laki-laki berusia enam bulan menjalani operasi jantung keduanya, dan saat ini telah kembali pulih. Bayi bernama Lincoln Edwards itu terlahir dengan kondisi bawaan yang mengharuskannya untuk melakukan pembedahan jantung, agar aliran darahnya meningkat.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

Melansir dari BBC, Senin, 7 Februari 2022, bulan lalu juga Lincoln baru saja menjalani operasi jantung selama sembilan jam dan operasi tersebut dinyatakan berhasil.

Operasi Lincoln dilakukan oleh Dr Ramana Dhannapuneni, di rumah sakit Alder Hey Children’s Hospital, Liverpool.

Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kardus di Tanah Abang, Diduga Dibuang Sang Ayah.

Perjalanan penyembuhan Lincoln membuat kedua orang tuanya tergerak untuk membantu menyelamatkan nyawa anak-anak lain yang memiliki kasus yang sama dengan putra kecilnya. Pasangan tersebut mengumpulkan sejumlah uang melalui amal yang disebut ‘Healing Little Hearts’, dan bekerja sama dengan Dr Dhannapuneni.

Bayi 6 bulan sukses jalani operasi jantung sebanyak 2 kali.

Photo :
5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar

Pada tahun 2007, Healing Little Hearts sendiri berhasil mengoperasi 2.200 operasi, di 14 negara di seluruh Afrika dan Asia yang biasanya tidak tersedia atau mahal.

Dokter yang tergabung dalam acara amal tersebut juga bekerja dengan bebas, sesuai dengan waktu mereka sendiri.

Salah satu konsultan hubungan dari keluarga Lincoln mengatakan, bahwa mendanai dan tergabung dalam badan amal itu merupakan cara yang tepat untuk berterima kasih.

“Kami ingin memberi anak-anak itu kesempatan yang sama, yang dimiliki Lincoln,” katanya.

Bayi 6 bulan sukses jalani operasi jantung sebanyak 2 kali.

Photo :

Dr Dhannapuneni yang baru saja kembali dari perjalanan ke Namibia setelah melakukan operasi selama 5 hari berkata, di banyak negara,  orang tua berjuang untuk menemukan tempat yang mampu merawat anak-anak mereka yang sakit.

Healing Little Hearts membimbing dan melatih staf medis untuk dapat melakukan prosedur jantung sendiri.

“Itu adalah efek besar dari misi kami. Ada cerita bagus tentang pusat jantung anak-anak yang didirikan dari awal,” ujar Dr Dhannapuneni.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya