Apa itu BDSM? Ini Pengertian dan Fakta Mengerikan Soal BDSM

BDSM
Sumber :
  • pixabay

VIVA – Pernah dengar BDSM? Kamu mungkin sudah tak asing dengan istilah ini, apalagi setelah kemunculan film Fifty Shades of Grey. Apa itu BDSM? Inilah pengertian dan bahaya jika kamu melakukan BDSM.

Dokter Boyke Ungkap Fetish Seks dengan Mayat hingga Penyebabnya

Apa yang Berbahaya Tentang BDSM?

BDSM

Photo :
  • pixabay
Detik-detik 2 Pemuda Ditangkap Warga Gegara Dikira Bandar Narkoba, Polisi Ungkap Faktanya

Dikutip dari psychologytoday.com, Sadomasokisme dapat dianggap sebagai jenis permainan seksual, preferensi, atau identitas di mana seorang individu memperoleh kepuasan dari menerima rasa sakit, menimbulkan rasa sakit, atau keduanya. Sering disebut "S&M", sadomasokisme adalah bagian dari kategori besar praktik seks konsensual dan gaya hidup yang disebut BDSM. BDSM adalah akronim untuk "perbudakan dan disiplin", "dominasi dan penyerahan", dan "sadisme dan masokisme".

Sadomasokisme bisa sulit dipahami orang, dan bagi sebagian orang itu bisa tampak sangat menakutkan. Bagi individu yang lebih menyukai kehidupan seksual yang lebih "vanila" tanpa ketegaran, mungkin tampak aneh bahwa ada orang yang ingin dicambuk, dirantai secara tidak nyaman ke salib, dicambuk, atau disiksa. Sama mengganggu dapat membayangkan diri menjadi orang yang senang melakukan hal-hal ini kepada orang lain. Bagi banyak orang, praktik yang terkait dengan sadomasokisme dapat menimbulkan reaksi keras, salah satunya biasanya, "Itu berbahaya!"

Dokter Boyke Ungkap Ada Fetish Nyleneh, Terangsang Jika Cium Popok Bayi

Pria pingsan akibat BDSM

ilustrasi hubungan seksual

Photo :
  • Times of India

Dalam sebuah artikel yang diterbitkan oleh ABC News beberapa tahun lalu, dan di artikel lain dari sumber berita utama selama beberapa tahun terakhir, ini tampaknya menjadi reaksi yang cukup mengerikan. Artikel ABC berjudul, "Love Hurts: Sadomasochism's Dangers," membahas seorang pria berusia 67 tahun yang dilarikan ke ruang gawat darurat setelah kehilangan kesadaran di klub seks. 

Dia pingsan selama adegan S&M yang melibatkan dia digantung dengan tangannya di salib, dan kerusakannya sangat parah sehingga dia butuh beberapa hari untuk sadar kembali. Artikel tersebut membahas betapa beruntungnya pria itu masih hidup, dan selanjutnya berbicara tentang individu yang lebih malang yang telah meninggal saat terlibat dalam praktik S&M. Tak heran, pesan utama artikel tersebut, seperti yang diungkapkan oleh para pakar seks yang mereka kutip dalam artikel tersebut, tampaknya adalah agar orang tidak melakukan hubungan seks yang berbahaya.

Orang bisa mati karena melakukan BDSM?

BDSM

Photo :
  • pixabay

Beberapa praktik seks bisa berbahaya, dan orang harus selalu berhati-hati saat bereksperimen dengan praktik baru. Tetapi orang bisa terluka atau mati karena berbagai aktivitas. Kematian saat menyelam SCUBA bukanlah hal yang tidak biasa, begitu pula kematian panjat tebing. Bahkan mati saat berhubungan seks tidak jarang terjadi setelah usia tertentu. 

Apa yang membuat cedera dan kematian BDSM begitu layak diberitakan adalah bahwa hal itu terjadi selama praktik seks alternatif yang tidak dipahami dengan baik secara luas. Misteri seputar praktik ini membuat orang mudah ketakutan, dan itu bisa membuat penilaian tampak sedikit lebih baik.

Dalam artikel ABC News, sepertinya reaksi yang diungkapkan ("Itu berbahaya!") secara tipis menutupi penilaian terhadap BDSM. Jika pesannya benar-benar hanya bahwa S&M (dan karenanya BDSM) dapat berbahaya bagi sebagian orang di beberapa waktu, maka masuk akal untuk memberikan tip tentang cara mengurangi bahaya (selain pantang penuh). 

Hal aneh tentang BDSM

BDSM

Photo :
  • pixabay

Dikutip dari yourtango.com, terdapat 10 hal aneh tentang BDSM dan seks keriting. Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

1. Seks dan ketegaran telah ada selamanya

Apa yang dianggap tabu oleh satu budaya, yang lain dianggap biasa. Yang pasti adalah bahwa erotika telah menjadi bagian dari setiap peradaban yang dikenal manusia, seperti yang terlihat dalam seni erotis sejak zaman Paleolitik.

2. Rasa malu sering digunakan sebagai taktik kontrol

Masyarakat telah mencoba mengendalikan perilaku seksual sejak awal melalui taktik mempermalukan. Secara umum, budaya dengan rasa malu tertinggi dan pendidikan terendah tentang seks memiliki tingkat infeksi menular seksual yang lebih tinggi, kehamilan yang tidak diinginkan, dan kepuasan seksual yang rendah.

3. Orang mau mencoba BDSM

Apa arti BDSM yang sebenarnya? Bondage (pengekangan), Discipline (pengekangan mental atau psikologis), Dominance/Submission (kontrol dan kekuatan pribadi), Sadisme/Masokisme (menerima kesenangan dari menonton atau menyakiti orang lain).

4. Kink menjadi lebih umum dalam hubungan

Kebanyakan orang telah mengambil bagian dalam semacam BDSM. Bermain peran, menutup mata, mengikat dan memukul adalah semua bentuk ketegaran.

5. Arti seks berbeda-beda menurut individu

Sama seperti "cinta" yang berbeda dari orang ke orang, setiap orang memiliki definisi sendiri tentang seks, yang berarti bahwa praktisi ketegaran membutuhkan komunikasi tingkat tinggi untuk menemukan makna satu sama lain. "Aman, waras dan konsensual" adalah mantra yang umum didengar di antara kelompok-kelompok ketegaran.

6. Sadisme memiliki sejarah yang cukup menarik

Sadisme adalah turunan dari nama pengarang Marquis de Sade. Napoleon memenjarakan Sade selama 13 tahun terakhir hidupnya karena menulis Juliette, sebuah novel tentang seorang nymphomaniac.

7. Kink datang dengan tanggung jawab

Sudah diketahui di komunitas BDSM bahwa ada tanggung jawab baik dalam peran dominan maupun penurut. Juga diketahui bahwa orang-orang yang berada di posisi berkuasa tinggi dalam kehidupan kerja mereka mungkin menikmati peran penurut dan pengambilan keputusan yang rendah dalam kehidupan seks mereka.

8. Ada kelompok BDSM

Yang dimaksud dengan "munch" adalah sekelompok orang yang terlibat atau tertarik dengan BDSM, atau sekarang lebih dikenal dengan gaya hidup kink. Kata munch adalah kependekan dari "burger munch" yang mendapatkan namanya di tahun 80-an ketika beberapa kelompok pertama bertemu di kedai burger dan restoran kasual untuk mengunyah burger (dan banyak lagi).

9. Rasa sakit dan kesenangan adalah kesamaan

Pikiran bergerak menjauh dari rasa sakit sebagai prioritas pertama dan menuju kesenangan sebagai prioritas kedua. Bagi banyak orang, rasa sakit menyebabkan gairah seksual. Faktanya, menurut sebuah penelitian oleh Kinsey, Pomeroy, dan Martin, kira-kira setengah dari orang-orang yang diwawancarai telah terangsang secara seksual dengan digigit (atau dikunyah).

Ilustrasi penis.

Mengenal Dickmorphia, Istilah Bagi Kaum Pria yang Khawatir dengan Ukuran Penis Kecil

Berbicara ukuran penis mungkin akan dipandang sebagai sesuatu yang tabu, tapi sebagian dari pria di dunia kerap membicarakan hal ini entah itu lebih besar atau lebih baik

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024