Moms! Begini Cara Mudah Ratakan Perut Buncit Usai Melahirkan

ilustrasi perut rata, perut buncit, diet
Sumber :
  • Pixabay/ Public Domain Pictures

VIVA – Bentuk tubuh ideal bisa didapatkan dengan melakukan olahraga rutin. Namun, membentuk tubuh ideal juga dapat dicapai dengan penggunaan korset pada bagian tertentu yang diinginkan. 

Dokter Peringatkan Soal Obat Pelangsing yang Kerap Diendorse Artis

Penggunaan korset disarankan untuk digunakan sesuai petunjuk ahlinya. Sebab, penggunaan yang salah dan berlebihan dapat menyebabkan efek negatif. 

Direktur Solania, Himawan Sanjaya Yuwono mengungkap, beberapa manfaat korset untuk kesehatan. Apa saja? 

5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak

"Antara lain untuk meratakan perut buncit dan gelambir. Tekanan korset dapat menekan perut yang buncit sehingga lemak di dalamnya akan hancur perlahan dan perut akan terlihat lebih rata. Lemak yang hancur juga akan berdampak pada hilangnya gelambir yang dapat sangat merusak penampilan," ujar Himawan dalam keterangannya, Jumat 18 Maret 2022. 

Ilustrasi korset.

Photo :
  • Istimewa.
Selamat! Laura Theux dan Indra Brotolaras Dikaruniai Anak Pertama

Menurut Himawan, hal ini biasanya terjadi pada perempuan pasca melahirkan. Korset terbukti efektif secara perlahan mengembalikan perut ibu pada bentuk semula, sebelum masa kehamilan. 

Menurutnya, korset juga dapat membantu mengurangi nafsu makan, sehingga dianggap sebagai cara mudah untuk membantu diet. Manfaat lainnya untuk memperbaiki postur tubuh. Membuat posisi duduk lebih tegap dan membuat tubuh lebih mudah dibentuk pada bagian yang diharapkan.

"Bisa membuat pinggang menjadi lebih ramping, pinggul lebih berlekuk, dan duduk lebih tegap. Penggunaan korset dalam jangka waktu panjang akan melatih tubuh menjaga bentuk tersebut," kata dia. 

Solania yang berdiri sejak 2020, juga telah berkarya dan berperan aktif dalam pengembangan inovasi produk korset melahirkan, korset olahraga, pakaian dalam dan pakaian olahraga lainnya. 

Ilustrasi pinggang dan perut ramping.

Photo :
  • U-Report

Beberapa korset yang diproduksi antara lain legging plus korset sauna, korset celana infrared, korset kancing sauna, celana plus korset sauna, korset kancing, korset sauna, korset sauna unisex, stagen panjang, dan celana legging pembakar lemak.

"Solania menyajikan desain dan bahan melalui proses selektif yang ketat yang dilakukan oleh para tim ahli. Barang-barang ini bisa didapatkan di marketplace atau dapatkan juga ragam produknya di Instagram @solaniaofficial," papar Himawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya