Viral, Trik Kreatif Dokter Ini Bikin Anak Tak Nangis Saat Disuntik

Viral dokter anak Eric Gultom, cara suntik imunisasinya yang kreatif
Sumber :
  • Tanggapan layar video YouTube

VIVA – Momen disuntik oleh dokter sepertinya kerap menjadi momok mengerikan bagi seorang anak saat mereka berobat atau pun melakukan imunisasi. Tak jarang para orang tua dibikin khawatir jika harus nantinya sang anak meronta ketakutan saat menghadapi jarum suntik.

Dokter Anak Internasional Gelar Workshop Champion Imunisasi, Ini Manfaatnya untuk Anak Indonesia

Namun, sepertinya kekhawatiran tersebut tidak berlaku bagi para anak yang ditangani oleh Dokter Spesialis Anak Eric Gultom. Bahkan, sejumlah video yang menampilkan sang dokter sedang menyuntik pasien anak dengan cara yang kreatif dan tak mebuat si kecil menangis pun kini sedang viral di media sosial.

Seperti video yang menampilkan sang dokter mengajak dulu si kecil berbincang dan memberikannya sejumlah permen untuk mengalihkan perhatiannya saat hendak disuntik, kini unggahan itu pun jadi perbincangan yang banyak memuji trik sang dokter saat hendak menyuntik pasien anak.

Bukan Pegunungan, Dokter Anak Sebut Kadar Oksigen Terbaik ada di Tempat Ini

Dokter anak ini tidak mengenakan jas putihnya agar tidak menakut-nakuti bocah itu. Cara kreatifnya berfungsi efektif untuk mengelabuhi sang bocah.

Viral Bayi Mengalami 'Menstruasi', Begini Penjelasan Dokter Anak

Ia memeriksa bocah itu menggunakan stetoskop dan berpura-pura menelepon. "Halo, Opa lama nggak?" ujar dokter sembari terus memeriksa.

Setelah itu, dokter menggosok-gosokan kapas alkohol ke lengan kanan sang bocah. Kemudian untuk mengalihkan perhatiannya, dokter pun menggosokannya ke lengan yang satunya lagi.

"Sok gosok gosok, sok," ujar sang dokter untuk mengelabuhi bocah itu.

Dalam sekejap saja, dokter bisa menyuntikan ke lengan kanan bocah tersebut. Bocah tersebut tidak berekspresi apapun, apalagi tidak menangis. Ia terlihat kebingungan apa yang sudah terjadi sebenarnya.

Dokter pun menyebut plester sebagai stiker yang ditempelkan ke lengan kanan bocah tersebut. Proses penyuntikkan bocah yang biasanya memakan waktu lama, dengan dokter ini hanya berlangsung kurang dari satu menit.

Caranya ini mendapat banyak pujian dari netizen. Mereka berpendapat bahwa cara dokter ini sungguh kreatif dan tidak membuat anak kecil takut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya