Studi: Minum Tiga Cangkir Kopi Sehari Bikin Panjang umur

Minum kopi.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Orang Inggris yang menikmati secangkir kopi biasa memiliki kemungkinan 15 persen lebih kecil terkena penyakit jantung atau mati muda. Menurut sebuah penelitian yang dikutip dari The Sun, minum tiga cangkir kopi sehari bisa menambah usia Anda, menurut sebuah penelitian.

5 Manfaat Menakjubkan Mengonsumsi Air Kelapa Setiap Hari, Bisa Jaga Kesehatan Jantung

Antioksidan dalam biji kopi meningkatkan kesehatan dengan meningkatkan metabolisme, mengurangi pembengkakan dan mengurangi penumpukan lemak, kata para ilmuwan.

Ini berarti bahkan kopi tanpa kafein baik untuk jantung Anda – dan orang-orang dengan kebiasaan buruk lainnya seperti junk food dan merokok masih mendapatkan manfaatnya.

Jokowi Bersyukur Angka Stunting Turun dari 37 Persen Menjadi 21 Persen

Dr Peter Kistler, dari Baker Heart Institute di Melbourne, mengatakan karena kopi dapat mempercepat detak jantung, orang khawatir kopi dapat memicu atau memperburuk masalah jantung.

“Tetapi data kami menunjukkan bahwa asupan kopi setiap hari tidak boleh dikecilkan, melainkan dimasukkan sebagai bagian dari diet sehat," tutur Dr Peter Kistler.

5 Manfaat Rebusan Air Daun Salam, Bisa Bantu Kurangi Kadar Gula Darah

Ia menambahkan, "Kami menemukan bahwa minum kopi tidak membahayakan atau dikaitkan dengan manfaat bagi kesehatan jantung."

Kebanyakan minum kopi.

Photo :
  • U-Report

Tiga penelitian menggunakan data dari 382.000 orang di Inggris untuk melacak kesehatan dan kebiasaan minum kopi hingga 10 tahun.Mereka menemukan bahwa orang yang minum antara dua dan tiga brews per hari melihat manfaat kesehatan terbaik dari kopi.

Tetapi total risiko serangan jantung atau stroke terendah adalah pada orang yang minum rata-rata hanya satu cangkir. Studi tersebut, yang akan diungkapkan pada konferensi American College of Cardiology, bertujuan untuk melihat apakah aman bagi orang dengan penyakit jantung untuk minum kopi.

“Peminum kopi harus merasa yakin bahwa mereka dapat terus menikmati kopi – bahkan jika mereka memiliki penyakit jantung. Ini adalah penambah otak yang paling umum. Itu membangunkan Anda, membuat Anda lebih tajam secara mental dan itu adalah komponen yang sangat penting dari kehidupan sehari-hari banyak orang,” tutur Dr Kistler.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya