Studi: Konsumsi Cokelat Mengurangi Risiko Kematian Hingga 12 Persen

Ilustrasi cokelat.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Sebuah penelitian mengungkapkan, mengonsumsi cokelat mengurangi bahaya kematian muda sebesar 12 persen. Risiko konsumen reguler terhadap penyakit jantung fatal atau kanker turun hingga 16 persen.

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

Penggemar yang mengunyah setara dengan dua batang Susu Susu seminggu empat kali lebih kecil kemungkinannya untuk menderita diabetes dibandingkan mereka yang tidak makan sama sekali.

Para ahli mengatakan cokelat dapat menurunkan kolesterol jahat dan tekanan darah dan, sebagai penutup, para penggemarnya cenderung lebih ramping dan lebih aktif.

5 Manfaat Menakjubkan Mengonsumsi Air Kelapa Setiap Hari, Bisa Jaga Kesehatan Jantung

Para ilmuwan mengatakan senyawa dalam kakao yang dikenal sebagai flavonoid meningkatkan kesehatan pembuluh darah, demikian dilansir The Sun.

Ilustrasi cokelat.

Photo :
  • Pexels

Jokowi Bersyukur Angka Stunting Turun dari 37 Persen Menjadi 21 Persen

Prof Jiaqi Huang, dari US National Cancer Institute di Maryland, mengatakan penelitian ini mungkin, "sebagian menghilangkan kekhawatiran mengenai hasil kesehatan yang merugikan dari konsumsi cokelat rendah hingga sedang."

British Heart Foundation mengatakan penelitian itu tidak cukup meyakinkan untuk merekomendasikan makan cokelat untuk mengurangi risiko penyakit jantung.

"Tidak apa-apa untuk memperlakukan diri sendiri sekarang dan lagi, tetapi tidak ada makanan atau nutrisi yang lebih penting daripada diet sehat seimbang secara keseluruhan."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya