Rahasia Aktris Sophia Loren Tetap Bugar di Usia 87 Tahun

Aktris Sophia Loren
Sumber :
  • times of india

VIVA – Aktris Sophia Loren telah berusia 87 tahun. Sejumlah film pernah dibuatnya adalah, The Fall of Roman Empire, Between Strangers, Five miles to Midnight, Houseboat, Between Strangers, Desire Under the Elms, dan Arabesque.

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Sophia Loren baru-baru ini juga muncul di sebuah film Drama Italia 2020 yang disutradarai oleh Edoardo Ponti. Sophia Loren, 87 tahun, masih tampak anggun dan tenang di layar.

Agar seseorang terlihat begitu sempurna dan percaya diri di akhir tahun delapan puluhan pasti ada rahasianya. Lalu, apa rahasia Loren agar tetap bugar diusianya yang sudah 87 tahun. 

7 Manfaat Tempe untuk Kesehatan Tubuh, Jadi Sumber Protein untuk Kesehatan Tulang

Dietnya telah memainkan peran penting dalam gaya hidup dan kariernya. Dietnya meliputi sayuran segar, pasta, dan anggur merah. Sophia Loren, menurut Elle Australia, mengikuti Diet Mediterania tradisional, seperti dilansir dari Times of India.

Apa itu diet Mediterania?

Tak Bisa Penuhi Kebutuhan Harian, Sayuran dan Buah Ini Sangat Rendah Protein

Diet Mediterania adalah cara makan yang dipengaruhi oleh masakan tradisional Yunani, Italia, dan negara-negara Mediterania lainnya. 

Diet ini terutama merupakan pola makan nabati yang menggabungkan biji-bijian, minyak zaitun, buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan dan kacang-kacangan lainnya, kacang-kacangan, rempah-rempah, dan rempah-rempah dalam makanan sehari-hari. 

Makanan lain, seperti protein hewani, dikonsumsi dalam jumlah yang lebih kecil, dengan ikan dan makanan laut menjadi protein hewani yang paling populer.

"Semua yang Anda lihat, saya berhutang pada pasta," Loren pernah menyatakan, menunjukkan bahwa dia bangga dengan fisiknya yang alami dan tidak sempurna. Loren sebelumnya juga menyebutkan bahwa dia lebih suka "makan pasta dan minum anggur daripada menjadi ukuran nol."

Menurut Mayo Clinic, diet berfokus pada lemak sehat, minyak zaitun menjadi sumber utama lemak tambahan. Ini juga menggabungkan rasa tambahan dan metode memasak daerah. Anggur, secukupnya juga ditambahkan ke dalam makanan.

Manfaat diet Mediterania

Pola Diet Mediterania memiliki manfaat kesehatan yang signifikan yang dapat berkontribusi pada kehidupan yang lebih lama dan lebih sehat. Telah dikenal untuk membantu pencegahan penyakit kardiovaskular, meningkatkan umur dan mempromosikan penuaan yang sehat.

Diet Mediterania juga ditemukan untuk membantu dalam perawatan dan mitigasi Diabetes Tipe 2. Para peneliti menentukan dalam studi PREDIMED bahwa Diet Mediterania adalah metode yang terjangkau, menarik, dan dapat dilakukan untuk mencegah penyakit kardiovaskular. 

Temuan mengungkapkan bahwa diet tinggi lemak tak jenuh tinggi dari sumber nabati alami lebih baik untuk kesehatan jantung daripada diet rendah lemak. Ini juga terbukti lebih efektif dalam penurunan berat badan jangka panjang.

Memperbaiki kebiasaan makan di setiap titik dalam hidup dapat membantu meningkatkan kesehatan. Penelitian terus menjelaskan bahwa tidak ada kata terlambat untuk memulai Diet Mediterania.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya