Menyehatkan Mental Hingga Orgasme, Ini Rahasia Masturbasi pada Wanita

Ilustrasi wanita/bercinta.
Sumber :
  • Freepik/ArthurHIdden

VIVA Lifestyle – Masturbasi pada wanita kerap dianggap sebagai hal yang tabu oleh norma di masyarakat. Padahal, masturbasi sendiri salah satu kebiasaan sehat yang bisa bermanfaat bagi kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Mengenal Dickmorphia, Istilah Bagi Kaum Pria yang Khawatir dengan Ukuran Penis Kecil

Suka atau tidak suka, masturbasi sejatinya bisa dilakukan oleh pria dan wanita. Sayangnya, stigma sosial seolah menghujat perilaku ini jika dilakukan oleh para wanita. Faktanya, masturbasi terbukti memperbaiki kualitas hidup dengan dilakukan sesuai aturan yakni tidak berlebihan.

Dikutip dari Times of India, seseorang dapat melakukan masturbasi menggunakan tangan atau mainan seks yang kini tersedia dengan mudah. Terlepas dari status hubungan Anda, usia, seksualitas, atau identitas gender, ini adalah cara yang sehat untuk mempelajari lebih lanjut tentang tubuh saat masturbasi dengan banyak manfaat kesehatan yang mengejutkan. 

Dokter Boyke Ungkap Fetish Seks dengan Mayat hingga Penyebabnya

Berikut adalah beberapa manfaat masturbasi yang jarang diketahui:

Kesehatan fisik

Dokter Boyke Ungkap Ada Fetish Nyleneh, Terangsang Jika Cium Popok Bayi

Masturbasi baik untuk kesehatan fisik. Kesehatan fisik individu terkait dengan kesehatan mental. Tak heran, melakukan masturbasi memastikan kita menjaga kesehatan keduanya.

Ilustrasi gairah seksual/bercinta.

Photo :
  • Stocksnap

Jiwa yang positif

Ketika Anda terlibat dengan tubuh secara teratur, itu menciptakan tingkat kenyamanan tertentu. Kepositifan tubuh adalah salah satu manfaat terbesar masturbasi terutama bagi wanita. Ketika seseorang mengasosiasikan perasaan kesenangan semata dengan tubuh, itu mengarah pada penciptaan citra tubuh yang sehat dan meningkatkan perasaan cinta-diri.

Orgasme

Orgasme diketahui memiliki banyak manfaat bagi wanita. Selain meredakan kram menstruasi, orgasme juga membantu mempercepat proses persalinan. Rahim berkontraksi dan berelaksasi dengan cepat selama orgasme. Hal ini menyebabkan sekresi oksitosin, hormon cinta yang dikenal untuk meningkatkan kebahagiaan dan relaksasi dalam tubuh.

Seks aman

Tidak peduli bagaimana kedengarannya, tetapi masturbasi adalah bentuk seks yang aman. Ketika Anda hanya berhubungan dengan diri sendiri, praktis tidak ada kemungkinan tertular penyakit menular seksual atau infeksi apa pun. Juga perlu disebutkan bahwa tidak ada alat kontrasepsi yang diperlukan selama masturbasi.

Menyehatkan mental

Ilustrasi wanita/bercinta.

Photo :
  • Freepik/svetlanasokolova

Masturbasi memiliki beberapa manfaat mental karena memicu pelepasan hormon seperti oksitosin yang menyebabkan kebahagiaan dan relaksasi dalam tubuh. Hormon-hormon ini mempengaruhi kesejahteraan mental dan membantu seseorang merasa puas dan bahagia.

Manfaat lain yang mengejutkan

Sebagian besar manfaat masturbasi populer dan diketahui orang. Namun, ada manfaat lain yang baru ditemukan yang akan mengejutkan Anda. Masturbasi membantu memperkuat kandung kemih dan dasar panggul. Kontraksi yang terjadi selama masturbasi membantu memperkuat otot-otot dasar panggul. Ini juga dapat membantu dengan masalah seperti inkontinensia urin dan disfungsi ereksi.

Pada pria yang melakukan masturbasi, risiko kanker prostat diamati berkurang secara signifikan. Ini mungkin karena saat ejakulasi, sebagian besar racun dikeluarkan dari tubuh sehingga organ tubuh menjadi sehat dan aman. Nah, sederet manfaat masturbasi ini bisa didapatkan jika tak dilakukan secara berlebihan ya!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya