11 Ribu Nakes Tangerang Lakukan Vaksin Booster Kedua

Ilustrasi vaksin booster COVID-19.
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon

VIVA Lifestyle – Pemerintah Kabupaten Tangerang mengerahkan seluruh fasilitas kesehatan (faskes) di wilayahnya untuk bisa melakukan penyuntikan vaksinasi COVID-19, terutama booster ke-2.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Di mana, Pemerintah Pusat hari ini, Jumat 29 Juli 2022, sudah menginstruksikan adanya penyuntikan vaksin booster ke-2, dengan tahap awal pada tenaga kesehatan atau nakes.

"Pertama petugas kesehatan yang wajib booster untuk keduanya atau keempatnya, baru  masyarakat. Dan semua fasilitas kesehatan di Kabupaten Tangerang siap melayani masyarakat yang mau suntik kedua, pertama maupun booster ke-2," kata Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar di Pendopo Tangerang, Jumat, 29 Juli 2022.

Kisah Pilu Nakes di Simalungun Diperkosa 3 Pria, Seorang Pelaku Mantan Kekasih Korban

Sementara itu  Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi mengatakan, nantinya ada 11 ribu nakes yang siap untuk disuntik booster ke-2.

Gara-gara Wanita, Bripda DR Aniaya Tenaga Kesehatan Hingga Hidungnya Patah

"Hari ini baru surat pemberitahuannya dari Kementerian Kesehatan soal pemberian tahap pertama itu pada nakes. Yang mana di Kabupaten Tangerang itu ada 11 ribu orang," ujarnya.

Namun, pihaknya masih menunggu aturan turunan dari instruksi tersebut kaitan mekaniskme pelaksanaan, hingga jenis vaksin yang digunakan.

"Kabupaten Tangerang belum suntik booster ke-2. Kita masih tunggu arahan lanjutan, terutama jenis vaksin yang digunakan, apakah pakai Sinovac, Pfizer atau Moderna. Tapi untuk penyuntikannya, kemungkinan besar akan digelar sesuai dengan tempat para nakes bertugas," ungkap Ahmed Zaki. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya