Doyan Makan Pisang Hingga Es Krim? Awas Rentan Digigit Nyamuk

Gigitan nyamuk.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Lifestyle – Nyamuk yang menggigit bagian tubuh kita kerap memberi rasa tak nyaman dalam menikmati suasana di luar rumah. Namun rupanya, tak sedikit nyamuk yang hanya tertarik pada tubuh Anda yang mungkin disebabkan oleh makanan yang dikonsumsi.

Penyakit Menular Arbovirosis Jadi Ancaman Baru, Menkes Budi: Lakukan 5 Hal Ini untuk Menanganinya

Beberapa orang, untuk beberapa alasan, tampaknya lebih menarik bagi nyamuk daripada yang lain. Satu atau beberapa orang dalam satu kelompok mungkin dibius oleh monster-monster kecil ini sementara yang lain duduk dengan nyaman, relatif tidak terluka. 

Bahaya nyamuk bukan hanya membuat rasa tak nyaman tapi juga kemungkinan penyakit demam berdarah dengue (DBD). Lantas, apa alasan nyamuk gemar mendekati? Bisa saja dari makanan berikut yang sering dikonsumsi, dikutip dari laman The Health Site.

Sedang Ramai, Ini 5 Cara Mencegah Penyebaran Nyamuk DBD yang Mengancam Jiwa

Pisang

Pisang sangat kaya akan mineral potasium. Mengkonsumsi kalium menyebabkan produksi asam laktat, yang juga dikenal sebagai magnet nyamuk.

Pj Bupati Purwakarta Ingatkan Integritas ASN dan Mitigasi Wabah DBD

Alpukat

Ilustrasi alpukat.

Photo :
  • U-Report

Juga kaya akan potasium dan membantu tubuh memproduksi asam laktat yang menarik nyamuk.

Makanan asin

Makanan asin adalah camilan yang enak dan disukai oleh hampir semua orang saat menonton film, menikmati beberapa gelas minuman atau sambil makan berlebihan. Tapi, makanan ini mungkin penyebab Anda terus digigit nyamuk sementara yang lain tidak.

Makanan manis

Makanan Manis

Photo :
  • vstory

Makanan manis pasti akan membuat Anda menjadi sasaran makhluk terbang ini, karena bau gula menyebar ke udara dan tidak hanya menarik nyamuk tetapi juga serangga lainnya.

Es krim

ilustrasi ice cream

Photo :
  • pixabay/stocksnap

Es krim adalah salah satu makanan yang menarik nyamuk, dan itu karena susu yang ada di dalamnya juga mendorong tubuh untuk memproduksi asam laktat. Topping manis juga tidak banyak membantu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya